Tate no Yuusha Season 3

Tate no Yuusha Season 3 Kapan Rilis? Visuel Key Sudah Keluar!

Diposting pada

Tate no Yuusha no Nariagari atau dalam bahasa Inggrisnya berjudul “The Rising of the Shield Hero” ini merupakan serial anime yang pertama kali dirilis pada tahun 2019 dalam genre dark-fantasy dan isekai yang merupakan genre anime paling banyak diminati. Cerita yang ditulis oleh Aneko Yusagi, awalnya bertemu dengan pembaca sebagai novel web dan kemudian dilanjutkan sebagai novel ringan dengan alur cerita yang diperluas. Berita bahwa novel ringan yang cukup dicintai untuk terjual lebih dari 5 juta kopi secara total kemudian diadaptasi menjadi anime yang memang bukan sesuatu hal mengejutkan lagi, tetapi kabar tersebut menyenangkan para fansnya. Hal ini terbukti hingga kini serial anime tersebut besar kemungkinan Tate no Yuusha season 3 bakalan kembali dirilis.

Tate no Yuusha no Nariagari, yang melipatgandakan basis penggemar dengan anime-nya, terdiri dari 2 season untuk saat ini. Animenya diadaptasi oleh studio Kinema Citrus, yang juga membuat anime Made in Abyss.

Di season kedua, sebuah studio animasi Korea Selatan, DR Movie bergabung dengan tim. DR Movie, yang jarang kita lihat di industri anime, telah mengambil bagian dalam produksi yang sukses seperti Avatar: The Last Airbender. Dilisensikan oleh Crunchyroll, anime ini juga disiarkan oleh Funimation dan Hulu TV.

Season kedua ditayangkan pada tanggal 6 April 2022, dengan adanya penundaan. Akhirnya episode ke-13 dijadwalkan tayang pada 29 Juni 2022. Jadi apakah anime telah diperbarui untuk season ketiga? Melanjutkan artikel ini, saya telah mengumpulkan semua yang diketahui tentang Tate no Yuusha season 3 di bawah ini.

Simak yuk!

Apakah Akan Ada Tate no Yuusha Season 3?

Apakah Akan Ada Tate no Yuusha Season 3?

Season kedua anime diumumkan di Crunchyroll Expo’2019. Namun, pengumuman di acara tersebut tidak hanya berisi kabar baik untuk season kedua anime tersebut saja. Crunchyroll juga mengumumkan bahwa anime Tate no Yuusha akan mendapatkan dua season baru dan ikut memperbarui seri untuk season 3.

Sampai dengan tanggal 1 Juli 2022 hari ini, pengumuman tersebut masih berlaku kok. Namun, karena season kedua animenya baru saja tayang, jadi masih belum ada detail mengenai season ketiganya.

Status Novel Ringan

Seperti yang saya sebutkan di awal artikel ini, serial anime Tate no Yuusha diadaptasi dari seri novel ringan yang ditulis oleh Aneko Yusagi. Di sisi lain, Novel ringan adalah versi yang lebih halus dari seri novel web, yang sebelumnya diterbitkan dan ditulis oleh penulis yang sama.

Novel ringan memiliki alur cerita yang diperluas dan diubah dibandingkan dengan novel web. Saat ini, novel web tidak lagi berlangsung dan sudah tamat, tetapi hal tersebut tidak berlaku bagi novel ringannya. Novel ringanya sendiri kini mencapai 22 jilid dan terakhir diterbitkan pada 25 Juni 2019. Meski sudah lama tidak terbit, belum ada pengumuman final atau break.

Adaptasi anime dari Tate no Yuusha no Nariagari diadaptasi dari 6 volume pertama dari novel ringan di season pertama. Di season kedua, animenya mengambil alur cerita hingga akhir volume ke-9.

Bahan sumber yang tersisa adalah 13 volume sampai sekarang. Tampaknya bahkan setengah dari seri belum diadaptasi. Ini adalah tanda bahwa kita dapat melihat lebih banyak season baru di masa depan jika semuanya berjalan dengan baik. Bahkan jika seri novel ringan ingin break sementara, tampaknya animenya tatap dapat melanjutkan setidaknya satu season lagi setelah season ketiga.

Popularitas

Tate no Yuusha diperbarui untuk dua season lagi setelah season pertama. Alasan di balik ini adalah bahwa season pertama populer di seluruh dunia dalam waktu singkat, dan semuanya berjalan dengan baik secara finansial.

Menurut Myanimelist, serial anime tersebut saat ini menempati urutan ke-74 anime terpopuler. Di antara ribuan anime, peringkat ini sama sekali tidak mudah untuk dicapai loh.

Di sisi lain, akun Twitter resmi Tate no Yuusha, yang memiliki kesadaran kuat di Jepang, diikuti oleh sekitar 100 ribu orang. Namun, popularitas serial anime di seluruh dunia jauh lebih tinggi daripada di Jepang. Saat ini, akun Twitter berbahasa Inggris diikuti sekitar 300 ribu orang. Wow, terbukti populer bukan?

Dalam pencarian Google saja, saya melihat bahwa anime ini memiliki popularitas pencarian yang kuat. Sedemikian rupa sehingga animenya saat ini sedang dicari sama halnya seperti anime populer lainnya, yaitu Dorohedoro atau Devilman: Crybaby. Juga, popularitas anime tampaknya terbukti telah meningkat dengan ditayangkannya season kedua kemarin.

Penjualan Disk dan Keuntungan Finansial

Meskipun penjualan disk tidak seberharga dulu, namun masih merupakan data yang bagus untuk dibandingkan dengan anime lain yang mulai dijual pada periode yang sama.

Penjualan disk anime ini dilakukan pada musim dingin tahun 2019. Sebanyak 4 volume disk terjual, tetapi hanya 2.246 eksemplar yang terjual pada volume rata-rata. Sebuah serial anime diperkirakan akan terjual setidaknya 4.000 unit.

Jika dilihat dari angka penjualan ini, sepertinya jauh dari target. Kaguya-sama wa Kokurasetai yang mulai dijual pada periode yang sama saja berhasil menjual 4.906 unit. Namun, masih bisa menutup kesenjangan keuangan dalam penjualan disk dengan distributor eksklusif. Dilisensikan oleh Crunchyroll, anime ini juga didistribusikan oleh Hulu TV, sebuah streamer raksasa. Jadi yaa masih oke secara finansial.

Kapan Tate no Yuusha Season 3 Rilis?

Kapan Tate no Yuusha Season 3 Rilis?

Update Artikel Tanggal 3 April 2023

Tate no Yuusha no Nariagari season 3 telah dikonfirmasi untuk tahun 2019 selama panel panggung tertentu di Crunchyroll Expo. Sudah diumumkan season ketiga Tate no Yuusha sedang dalam produksi.

Masato Jinbo menggantikan Takao Abo sebagai sutradara anime untuk season keduanya, yang ditayangkan dari April hingga Juni 2022 lalu. Hitoshi Haga juga akan bertugas mengarahkan season ketiga. Staf lainnya dari season kedua juga akan kembali.

Season ketiga dari Tate no Yuusha belum diberi tanggal rilis, tetapi visual key baru ditampilkan di panel di Crunchyroll Expo 2022. Selain itu, poster dan judul pertama anime ini adalah “Heroes and Their Regrets .”

Setelah pengumuman pembaruan pertama dari season kedua, diumumkan bahwa anime tersebut akan tayang setahun kemudian, pada Oktober 2020. Meskipun ada penundaan setelahnya, saya biasanya berpikir bahwa produksi rata-rata memakan waktu sekitar satu tahun.

Mempertimbangkan waktu produksi tersebut, kemungkinan Tate no Yuusha season 3 akan ditayangkan pada musim semi, sama seperti season kedua. Kita dapat mengharapkan Tate no Yuusha season 3 untuk rilis dan mengudara pada musim semi tahun 2023 mendatang. Nantikan pembaruan resminya ya.

Judul AnimeTate no Yuusha no Nariagari
Season KeSeason 3
GenreAction, Adventure, Isekai
Tanggal Rilis Tate no Yuusha Season 19 Januari 2019
Tanggal Rilis Tate no Yuusha Season 3Belum Diumumkan

Tate no Yuusha Bercerita Tentang Apa?

Tate no Yuusha Bercerita Tentang Apa?

Tate no Yuusha no Nariagari adalah seri novel ringan Isekai yang ditulis oleh Aneko Yusagi. Buku pertama dalam seri ini keluar di Jepang sebagai novel web.

Seira Minami telah membuat perubahan pada serial tersebut dan menerbitkannya kembali sebagai sebuah novel. Serial ini tentang seorang mahasiswa Jepang bernama Naofumi Iwatani. Ketika dia menemukan sebuah buku tentang empat pahlawan, dia dibawa ke dunia lain.

Naofumi dan tiga orang lainnya mengetahui bahwa mereka telah dipanggil untuk menjadi “pahlawan kardinal” dan melindungi tanah dari gelombang monster. Setiap pahlawan mendapatkan perlengkapan legendaris.

Naofumi, misalnya, mendapatkan perisai legendaris. Meskipun awalnya Naofumi optimis, rekannya mengkhianatinya dan meninggalkannya. Naofumi sendirian di dunia baru ini, tidak punya tempat tujuan dan tidak ada yang bisa dimintai bantuan.

Dia bertemu seorang pedagang suatu hari dan memutuskan untuk membeli seorang gadis muda yang setengah rakun dan setengah manusia. Bersama dengan Naofumi, gadis itu, Raphtalia mulai melupakan trauma masa lalunya.

Naofumi dan Raphtalia memulai perjalanan baru mereka di Dunia Baru sebagai rekan. Para kritikus memuji narasi dan pemeran karakter The Rising of the Shield Hero. Pada tahun 2020, Raphtalia memenangkan penghargaan “Gadis Terbaik” di Penghargaan Anime Crunchyroll.

Pada tahun 2022, lebih dari 20 novel tentang Tate no Yuusha telah diterbitkan, dan ceritanya juga telah diubah menjadi manga dan anime. Anime ini diumumkan untuk pertama kalinya pada tahun 2017 silam, dan mulai ditayangkan di Crunchyroll pada tahun 2019. Produser Made in Abyss Kinema Citrus bertanggung jawab atas season pertama serial tersebut.

Official Trailer Tate no Yuusha S3: Kapan Tayang?

Meskipun Tate no Yuusha akan hadir di Season 3, namun saat ini belum ada trailer resminya. Laman YouTube Studiolux memiliki daftar kemungkinan tanggal tayang dan berapa lama serial ini akan bertahan.

Artikel ini akan diupdate dengan berita terbaru saat trailer Tate no Yuusha s3 keluar.

Gambar Gravatar
Saya selaku admin mengusung tema Simak Yuk yaitu “Mengulas Berita dan Informasi Untuk Pemuda Millennial”. Saat ini saya lebih condong membahas tentang hiburan, diantaranya ada Anime, Movie, Manga, Game, Dll.

4 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *