Soredemo Sekai wa Utsukushii Season 2

Soredemo Sekai wa Utsukushii Season 2 Kapan Rilis? Apakah Ada Peluang?

Diposting pada

Soredemo Sekai wa Utsukushii, atau dalam bahasa Inggrisnya dikenal sebagai “The World is Still Beautiful”, adalah serial anime petualangan dan fantasi yang dirilis pada tahun 2014 silam. Meskipun banyak yang mengetahuinya karena perilisan serial anime-nya, namun seri ini didasarkan pada manga yang ditulis oleh Dai Shiina dan diterbitkan antara tahun 2012 hingga 2020. Ada banyak permintaan terhadap pembaruan dari Soredemo Sekai wa Utsukushii season 2 hingga saat ini.

Anime ini dianimasikan oleh studio Pierrot, yang mana juga pihak mereka menandatangani anime populer seperti Black Clover atau Akatsuki no Yona. Awalnya Soredemo Sekai wa Utsukushii ditayangkan di Nippon TV, serial ini juga dilisensikan oleh Sentai Filmworks dan ditampilkan di Crunchyroll.

Serial anime ini awalnya ditayangkan dari tanggal 6 April 2014 hingga 29 Juni 2014 dengan total sebanyak 12 episode. Jadi, apakah masih ada Soredemo Sekai wa Utsukushii season 2 setelah sekian lama? Dalam kelanjutan artikel ini, saya telah mengumpulkan semua yang diketahui, tetapi pertama-tama mari kita ingat serinya dulu.

Simak yuk!

Soredemo Sekai wa Utsukushii Bercerita Tentang Apa?

Soredemo Sekai wa Utsukushii Bercerita Tentang Apa?

Cerita dimulai dengan Raja Matahari, yang memiliki masa lalu yang tidak menguntungkan. Ibunya yang tidak dicintai di istana dibunuh. Raja, yang berbakti kepada ibunya, dihancurkan oleh kematiannya. Ketika dia naik takhta, dia mulai melampiaskan amarahnya ke negara lain dan mulai mendominasi seluruh dunia.

Nike, putri ke-4 Rain Dukedom, dikirim untuk menikahi raja baru Kerajaan Matahari di luar keinginannya. Meski tidak ada yang percaya, garis keturunan kerajaan di Rain Dukedom bisa memanggil hujan. Di Kerajaan Matahari, tidak mudah untuk adanya hujan.

Ketika Nike tiba di pelabuhan, dia jatuh ke dalam perangkap bandit. Dia ingin menangkap mereka tetapi pingsan karena kelaparan dan kelelahan. Pemilik penginapan di daerah itu membantunya, dan Nike menawarkan untuk membantu mereka dengan pekerjaan sehari-hari sebagai imbalan atas kebaikan mereka.

Sementara itu, ketika para bandit mengetahui bahwa dia adalah seorang putri, mereka berusaha menculiknya tetapi secara tidak sengaja menculik putri pemilik penginapan itu. Mempelajari hal ini, Nike menggunakan kekuatannya untuk menyelamatkan gadis itu dan berangkat ke istana.

Di sana, Nike mengetahui bahwa raja lebih muda darinya. Namun, dia lebih dewasa untuk usianya. Dengan kedatangan Nike, Raja Matahari berangsur-angsur berubah dan memunculkan karakter polos dan baik hati dalam dirinya. Dia mulai memperlakukan publik dengan lebih baik dan berjuang untuk kesetaraan.

Terlepas dari masalah usia dan tinggi badan antara Nike dan raja, begitu mereka terbiasa satu sama lain, tidak akan ada yang tidak akan mereka lakukan untuk satu sama lain. Mereka akan memperjuangkan cinta mereka, menyelamatkan satu sama lain, dan menunjukkan kepada kita bahwa tidak ada rintangan yang dapat menghalangi cinta antara raja dan Nike.

Apakah Akan Ada Soredemo Sekai wa Utsukushii Season 2?

Apakah Akan Ada Soredemo Sekai wa Utsukushii Season 2?

Per tanggal 3 Oktober 2021, studio Pierrot, penerbit manga Hakusensha, atau perusahaan terkait lainnya masih belum memperbarui Soredemo Sekai wa Utsukushii season 2. Terkadang, butuh bertahun-tahun kemudian, dimungkinkan untuk melihat anime diperbarui ke season selanjutnya.

Namun, untuk ini, anime itu harus menjadi seri yang sangat diharapkan oleh banyak penggemar. Karena anime bersifat nirlaba, tidak akan menguntungkan bagi pembuatnya untuk memperbarui season kedua dari serial yang tidak populer. Saya sendiri telah meninjau dan berspekulasi tentang season baru, karena sampai kini belum ada pembaruan atau pembatalan resmi.

Seperti yang saya sebutkan di awal artikel ini, manga dari seri ini ditulis oleh Dai Shiina dan diterbitkan oleh Hakusensha antara tahun 2012 hingga 2020. Seri yang berisi total 25 volume ini, sayangnya, tidak memiliki penerbit bahasa Indonesia.

Hanya 4 volume pertama saja yang diadaptasi ke season pertama anime. Tampaknya masih ada cukup sumber materi yang tersedia untuk membuat season baru atau lebih bahkan.

Sudah lama sejak season pertama animenya, dan perlu dicatat bahwa anime ini tidak lagi sepopuler dulu. Hal ini karena saya melihat tidak memiliki popularitas pencarian yang serius di Google dan hanya diikuti oleh sekitar 7.000 orang di Twitter.

Serial ini juga gagal mencapai target, hanya menjual 972 unit dalam penjualan disk pada tahun 2014. Di mana disk tersebut sangat populer, dan mungkin menjadi alasan bagi kita masih belum melihat season kedua sejauh ini adalah karena perihal keuangan.

Karena serial tersebut tidak memiliki distributor yang kuat seperti Netflix atau game yang bisa menghasilkan pendapatan tambahan.

Menurut hasil evaluasi, saya tidak berharap untuk melihat season baru, karena anime tersebut gagal dalam hal popularitas. Masih mungkin melihat season baru di tahun-tahun mendatang karena manga menyediakan materi sumber yang cukup, tetapi hal ini bisa dikatakan sangat tidak mungkin.

Gambar Gravatar
Saya selaku admin mengusung tema Simak Yuk yaitu “Mengulas Berita dan Informasi Untuk Pemuda Millennial”. Saat ini saya lebih condong membahas tentang hiburan, diantaranya ada Anime, Movie, Manga, Game, Dll.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *