Satsuriku no Tenshi Season 2

Satsuriku no Tenshi Season 2 Kapan Rilis? Anime Ini Cukup Populer Loh!

Diposting pada

Angels of Death awalnya merupakan game bergenre horor psikologis yang dirilis pada tahun 2015 silam untuk pertama kalinya. Game yang kemudian dirilis di banyak platform seperti iOS dan Android ini juga dikenal dengan adaptasi anime dan manganya. Hal ini terbukti dengan adanya penantian para fans untuk Satsuriku no Tenshi season 2.

Adaptasi animenya dibuat oleh J.C. Staff, memproduksi anime-anime terbaik sejak tahun 1980-an. Kita juga mengetahui studio untuk serial anime multi-season seperti One Punch Man dan DanMachi, dan kita juga mengharapkan konfirmasi season baru untuk Satsuriku no Tenshi tentunya.

Anime yang dilisensikan oleh Funimation dan Crunchyroll ini dirilis oleh penyiar lokal AT-X, Tokyo MX, KBS Kyoto, T.V. Aichi, Sun T.V., BS11, TVQ dari tanggal 6 Juli 2018, hingga 26 Oktober 2018.

Anime yang meningkat popularitasnya dengan disiarkan di Hulu TV, membuat penonton puas dengan lebih dari 4 episode OVA. Tetapi pemirsa tentunya menginginkan cerita lebih. Jadi, bisakah serial anime Satsuriku no Tenshi memiliki season 2 setelah lebih dari dua tahun vakum?

Simak yuk!

Satsuriku no Tenshi Bercerita Tentang Apa?

Ketika Rachel yang berusia 13 tahun terbangun, dia menemukan dirinya terperangkap di lantai dasar sebuah bangunan yang ditinggalkan. Dia berjalan di sekitar gedung dalam keadaan linglung dan hilang arah, tanpa ingatan atau tidak tahu di mana dia berada.

Dalam pencariannya tersebut, dia bertemu dengan seorang pria yang terbungkus perban. Pria itu memperkenalkan dirinya sebagai Zack dan menggunakan Azrael seperti sabit.

Ada ikatan aneh di antara mereka, diperkuat oleh kata-kata aneh dan gila. Keduanya ditawan di gedung aneh ini, dan mereka tidak tahu mengapa takdir menempatkan mereka di sini. Tapi mereka akan bekerja sama untuk mencari jalan keluar.

Apakah Akan Ada Satsuriku no Tenshi Season 2?

Apakah Akan Ada Satsuriku no Tenshi Season 2?

Hingga tanggal 9 Juni 2022, Staf J.C. atau perusahaan terkait masih juga belum memperbarui seri Satsuriku no Tenshi untuk season 2. Serial anime yang merupakan adaptasi dari game dan manga ini mengambil cerita dari keduanya, meskipun masih ada sedikit perbedaan.

Mempertimbangkan popularitas anime secara umum, season baru sepertinya tidak mustahil untuk anime ini. Bertanya-tanya apakah Rachel meninggal atau tidak, dan ada banyak poin terbuka yang jelas seperti itu untuk para penggemar serial ini.

Drama tampaknya telah meninggalkan banyak plot gantung yang memungkinkan untuk adanya pembaruan season kedua.

Penjualan disk Blu-ray anime dilakukan pada musim panas tahun 2018 lalu. Meskipun penjualan disk lebih banyak terjadi pada periode itu daripada masa sekarang, angka penjualannya jauh dari target.

Umumnya, sebuah anime diharapkan untuk menjual setidaknya 4000 unit, tetapi Satsuriku no Tenshi tetap di bawah 1000 unit dalam total 4 volume rata-rata.

Anime Satsuriku no Tenshi berada di peringkat 311 dalam peringkat popularitas di Myanimelist. Skor ini bisa dibilang cukup untuk memperbaharui anime ke season dua. Anime ini juga menduduki peringkat ke-72 dalam anime di Tokyo Anime Award Festival 2019 lalu.

Ketika saya melihat data pencarian Google untuk melihat popularitas anime saat ini, saya melihat volume pencarian yang lumayan tinggi. Tentu saja, fakta bahwa video game dari serial ini sepopuler anime juga berpengaruh.

Jika serial anime memiliki game, kita dapat mengatakan bahwa semuanya berjalan dengan baik secara finansial. Saya pribadi berpikir sang kreator dapat menangani season baru nantinya.

Namun, hal tersbut mungkin tidak cukup untuk membuat season baru Satsuriku no Tenshi dalam hal sumber materinya. Karena itu, season mendatang lebih cenderung menjadi prekuel. (Berdasarkan manga Angels of Death Episode.0) Jika ada pembaruan segera, masa produksi rata-rata mungkin akan memakan waktu sekitar satu tahun lamanya.

Saya berharap agar kita semua bisa melihat Satsuriku no Tenshi season 2 rilis sekitar tahun 2023 atau 2024 mendatang.

Hubungan Antara Game, Manga, dan Animenya

Hubungan Antara Game, Manga, dan Animenya

Meskipun serial anime Satsuriku no Tenshi merupakan sebuah adaptasi, ini sebenarnya berbeda dari Manga dan Game dalam banyak sisi. Seri manga mencakup lebih banyak cerita latar belakang para pembunuh, sedangkan Anime dan Gamenya gagal dalam hal ini.

Saya juga merekomendasikan seri manga dengan gambar mendetail kepada pemirsa anime. Dalam game dan manga, Zack berusia di atas 20 tahun, tetapi di anime, ia berusia 15/16 tahun, sedangkan Rachel selalu 13 tahun.

Perbedaan usia ini tidak disambut baik, dan keseimbangan usia di anime dipandang positif oleh banyak pembaca. Serial manganya telah selesai pada 15 September 2020 lalu, dan sebagian besar sumber materinya telah diadaptasi menjadi anime.

Di sisi lain, anime memiliki akhir, tetapi banyak plot gantung yang tersisa, jadi saya melihat season kedua cendereng akan ada sequelnya kemungkinan besar.

Gambar Gravatar
Saya selaku admin mengusung tema Simak Yuk yaitu “Mengulas Berita dan Informasi Untuk Pemuda Millennial”. Saat ini saya lebih condong membahas tentang hiburan, diantaranya ada Anime, Movie, Manga, Game, Dll.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *