RE Zero Season 3

RE Zero Season 3 Kapan Rilis? Sudah Ada Bocoran Jadwalnya!

Diposting pada

Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu atau dalam bahasa Inggrisnya berjudul “Re: Zero – Starting Life in Another World” adalah serial anime bergenre isekai dengan elemen petualangan dan fantasi gelap. Serial anime ini bercerita tentang Subaru Natsuki, yang menyadari bahwa dirinya kini sudah di dunia lain ketika dalam perjalanan pulang. Anime ini sendiri menempati tempat yang baik di antara anime-anime “isekai” lainnya di Jepang. Bukankah dengan begitu mudah bagi RE Zero season 3 untuk segera diperbarui lagi?

Serial anime ini pertama kali muncul di layar pada tahun 2016 silam, tetapi anime ini didasarkan pada novel dan seri novel ringan yang ditulis oleh Tappei Nagatsuki. Ia mengambil langkah pertamanya di awal tahun 2010-an.

White Fox, yang juga telah menggarap animasi populer lainnya seperti Goblin Slayer dan Arifureta dalam beberapa tahun terakhir, sedang membuat animasi dari anime tersebut. Anime berlisensi Crunchyroll mulai ditayangkan awalnya di TXN (TV Tokyo) pada 8 Juli 2020, dengan season keduanya.

Diumumkan bahwa season 2 tersebut disiarkan dalam dua bagian, dan bagian kedua telah dirilis setiap minggu dari 6 Januari 2021 hingga 24 Maret 2021. Penggemar anime sekarang bersemangat untuk season selanjutnya, yaitu RE Zero season 3, akankah bakalan diperpanjang kedepannya?

Simak yuk!

RE Zero Bercerita Tentang Apa?

RE Zero Bercerita Tentang Apa?

Cerita anime ini berpusat pada karakter utama, yaitu Subaru Natsuki dimana dia tiba-tiba menemukan dirinya di alam semesta lain setelah dia selesai berbelanja. Meskipun Subaru, yang mengabdikan dirinya pada game komputer dalam kehidupan normalnya, pada awalnya tidak menganggap serius dunia ini dan berperilaku seolah-olah dia berada di dunia game, tentu saja, ceritanya tidak berjalan seperti itu.

Begitu dia tiba di dunia asing ini, setelah berpapasan dengan Felt, seorang pencuri, Subaru bertemu dengan beberapa pengganggu. Emilia, karakter wanita utama dari anime, sedang mencari Felt untuk mengejar item yang dia curi darinya.

Sementara itu, Emilia, yang berpapasan dengan Subaru, tidak acuh pada Subaru dan membantunya menyingkirkan para pengganggu. Subaru, yang ingin membalas budi, ingin membantu Emilia menemukan Felt dan mengambil kembali barang yang dia curi, dan cerita pun terkuak.

Setelah season kedua part 2, anime ini menjalankan bagian pertamanya di season kedua, dengan banyak elemen psikologis dan thriller seperti di season pertama. Mereka juga berhasil membuat hal-hal menarik dengan menambahkan karakter baru.

Kemudian, di part kedua juga ada beberapa perubahan dalam hal subjek anime. Dosis psikologi dan ketegangan telah berkurang di bagian ini. Season ini kita kebanyakan menonton apa yang ada di balik kisah cerita para karakter.

Season kedua adalah alur cerita yang baik untuk mengenal karakter lebih banyak untuk mempersiapkan alur season baru. Anime ini menutup season kedua dengan banyak tanda tanya, dan RE Zero season 3 tampaknya jauh lebih menarik nantinya.

Apakah Akan Ada RE Zero Season 3?

Apakah Akan Ada RE Zero Season 3?

Tim produksi, yang tidak ingin membiarkan para penggemar tetap dalam kegelapan, telah merilis sebuah teaser yang mengisyaratkan perjalanan dramatis di masa depan.

Situs resmi anime Re:Zero telah diperbarui dengan halaman baru, menyiapkan panggung untuk apa yang akan datang. Deskripsi yang diterjemahkan mengungkapkan lompatan waktu yang signifikan. Di sana tertulis:

“Setahun telah berlalu sejak pertempuran melawan Kelinci Besar, serta menangkis serangan sengit dari kelompok Elsa yang menyaksikan pembebasan Tempat Suci yang dikontrak Beatrice. Kamp Emilia telah bekerja sama untuk Pemilihan Raja. Namun, ketika Natsuki Subaru menghabiskan hari-harinya dengan bersenang-senang, sebuah surat dari seorang pembawa pesan menandakan berakhirnya perdamaian.”

Ini adalah surat dari salah satu kandidat Pemilihan Raja, Anastasia, yang mengundang Emilia ke salah satu dari Lima Kota Besar Lugunica – kota pintu air Pristella. Menerima undangan tersebut, segala tata krama reuni menanti rombongan Subaru menuju Pristella.

Beberapa hal yang tak terduga, beberapa yang tidak disengaja, dan beberapa yang akan terjadi di masa depan. Niat jahat bergejolak di bawah permukaan, sebuah krisis yang belum pernah terjadi sebelumnya mengintai di tikungan. Subaru sekali lagi akan melawan takdir.

Teaser yang menampilkan Emilia, Crusch, Felt, Priscilla, dan Anastasia, menimbulkan banyak pertanyaan. Alur cerita semakin kental dengan Subaru dan rombongannya yang menerima undangan dari Anastasia untuk mengunjungi kota pintu air Pristella.

Undangan ini menetapkan panggung untuk serangkaian reuni, baik yang diharapkan maupun yang tidak diharapkan, dan menunjukkan adanya krisis di bawah permukaan.

Alur cerita mengisyaratkan aliansi dan kemungkinan pengkhianatan, terutama dengan frasa seperti “tak terduga” dan “tidak disengaja,” yang menunjukkan potensi skema yang sedang berlangsung di Pristella.

1. Status Novel Ringan

Seperti yang saya sebutkan di awal artikel, anime ini didasarkan pada seri novel ringan yang ditulis oleh Tappei Nagatsuki dan diilustrasikan oleh Shin’ichirō tsuka. Novelnya sendiri diterbitkan oleh Media Factory, seri novel ringan yang telah terbit sejak 24 Januari 2014 ini memiliki 30 jilid yang telah diterbitkan hingga saat ini.

Volume terakhir rilis untuk para pembaca pada 24 Juni 2022. Dalam dua season yang ditayangkan, 15 volume pertama dari novel ringan telah diadaptasi menjadi anime. 15 volume yang tersisa tampaknya cukup untuk melihat adanya season baru. Bahan stok novel ringan tidak akan menyebabkan masalah dalam adaptasi cerita untuk season ketiga.

2. Penjualan Disk

Penjualan disk telah kehilangan faktor kunci karena meningkatnya digitalisasi. Banyak orang yang tidak lagi tertarik dengan disk seperti dulu, tetapi masih menjadi parameter penting untuk melihat seberapa popularitas sebuah anime di Jepang.

Secara umum, sebuah anime diperkirakan akan terjual rata-rata 4.000 unit agar diperbarui untuk season baru. Penjualan disk season 2 part 2 Re:Zero dimulai pada hari minggu 28 April 2021, dan 4 volume telah terjual.

Ketika kita melihat angka penjualan, maka data menyebutkan bahwa mereka berhasil menjual 4.893 eksemplar rata-rata volume. Meskipun terjadi penurunan penjualan disk dalam beberapa tahun terakhir, tampaknya Re:Zero telah mencapai target.

Meski angka ini merupakan separuh dari season pertama tahun 2016, anime ini merupakan anime dengan penjualan tertinggi musim dingin tahun 2021 setelah melampaui penjualan seri SK8 the Infinity dan Yurucamp.

Di sisi lain, banyak distributor menerbitkan anime ini secara eksklusif. Khususnya di platform streaming China, Bilibili Video. Bagian pertama season kedua ditonton sebanyak 200 juta kali, dan bagian kedua 150 juta.

Itu berarti penghasilan tambahan yang sangat besar untuk anime tersebut. Dan juga, HBO Max menerbitkan anime Re:Zero secara global. Selain itu, anime ini juga telah berinvestasi di industri game smartphone dalam beberapa tahun terakhir.

Jika sebuah anime memiliki video game, maka pasti akan meningkatkan kemungkinan adanya season baru. Ada banyak game untuk anime yang telah diterbitkan sejauh ini. Selain itu, game smartphone yang dirilis setelah season kedua mencapai angka unduhan yang baik.

Popularitas Animenya

Popularitas Animenya

Penjualan disk terbukti menjadikan sebuah anime populer di Jepang, dan kita juga melihat hasil serupa di seluruh dunia. Re: Zero berada di peringkat 23 anime terpopuler di Myanimelist, dan itu rating yang sangat sempurna.

Di sisi lain, animenya memiliki volume pencarian Google yang kuat sama seperti anime Black Clover atau Mushoku Tensei yang juga merupakan anime populer. Selain itu juga, 580 ribu orang sudah mengikuti akun resminya di Twitter. Dari segi popularitas, sepertinya tidak ada masalah dengan season baru.

Kapan RE Zero Season 3 Rilis?

Kapan RE Zero Season 3 Rilis?

Update Artikel Tanggal 16 Desember 2023

Belum ada tanggal rilis yang pasti, namun dijadwalkan akan dirilis pada tahun 2024 ini. Seiring dengan persiapan perilisan RE Zero Season 3 pada tahun 2024, waralaba Re:Zero terus berkembang.

“Festival Sekolah Musim Panas” 2023, yang diselenggarakan oleh penerbit MF Bunko J, mengumumkan beberapa perkembangan menarik. Re:Zero telah menembus angka 13 juta kopi di seluruh dunia.

Sebuah game smartphone baru juga sedang dalam proses pengerjaan, dan penulisan Arc 8 dari light novel Re:Zero sedang berlangsung setelah Arc 7 selesai. Selain itu, Tappei Nagatsuki, sang penulis, memperluas wawasannya dengan menulis skenario untuk anime Suicide Squad Isekai yang baru.

Judul AnimeRe:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu
Season KeSeason 3
GenreDrama, Fantasy, Isekai
Tanggal Rilis RE Zero Season 14 April 2016
Tanggal Rilis RE Zero Season 3Belum Diumumkan

Sebuah visual juga dirilis untuk merayakan kabar bahwa Re: Zero Season 3 akan diperbarui dan bakal rilis dalam waktu dekat ini. Shinichirou Ootsuka, yang membuat desain karakter orisinal untuk Re: Zero Light Novel karya Tappei Nagatsuki menggambar gambarnya.

Siapa Saja Pemeran Karakter & Crew di RE Zero?

Fans mungkin bisa mengharapkan dubber yang sama memainkan peran yang sama di season ketiga, tapi hal ini masih belum bisa dikonfirmasi. Rei Takanashi berperan sebagai Emilia, dan Yusuke Kobayashi berperan sebagai Subaru Natsuki.

Pemeran tambahan termasuk diantaranya ada:

  • Chinatsu Akasaki sebagai Felt
  • Inori Minase sebagai Rem
  • Kana Ueda sebagai Anastasia Hoshin, dan
  • Keiji Fujiwara sebagai Ai.

Kesuksesan Re:ZERO dapat dikaitkan dengan pemikiran cemerlang yang menghidupkannya. Masaharu Watanabe dengan terampil menyutradarai dua season pertama di studio terkenal White Fox, memastikan pengalaman yang menakjubkan secara visual dan menarik secara emosional bagi pemirsa.

Kecakapan akting suara Yusuke Kobayashi, yang juga meminjamkan bakatnya pada karakter Senku di anime Dr. STONE, menambahkan dimensi menawan pada karakter Subaru, membuatnya dapat diterima dan disukai penggemar di seluruh dunia.

Beberapa aktor dan staf dapat berubah-rubah di rumah produksi, jadi semua yang saya sebutkan di atas belum pasti secara resmi.

Bagaimana Alur Cerita RE Zero Season 3?

Bagaimana Alur Cerita RE Zero Season 3?

Teaser ini tentunya telah menyiapkan panggung untuk season yang mendebarkan, dengan gambar-gambar yang terisolasi dari berbagai kubu Royal Selection dan ancaman yang membayangi dari Kultus Penyihir.

Keberpihakan dan kemungkinan ketegangan antara kubu Emilia dan Anastasia sangat menarik, membuat para penggemar bertanya-tanya siapa yang benar-benar dapat dipercaya oleh pihak Subaru pada season baru ini.

Dengan latar belakang drama, aliansi, dan twist yang tidak terduga, “Re:Zero Season 3” menjanjikan sebuah perjalanan yang memukau bagi para penggemar baru dan lama. Nantikan informasi terbaru lainnya hanya disini.

Official Trailer RE Zero S3: Kapan Tayang?

Trailernya sendiri masih belum ada guys. Tapi tunggu dulu, ada teaser untuk Re Zero season 3 yang keluar dan bisa kamu lihat untuk bocoran terbaru tentang sekuel ini. Saya sudah sematkan di bawah ini khusus untuk kamu.

Bagi mereka yang ingin mengejar season sebelumnya atau menghidupkan kembali keajaiban Re: ZERO, Crunchyroll dan Bilibili adalah platform streaming pilihan. Kamu bisa menonton dua season pertama, bersama dengan OVA, dan saksikan keseruan dunia petualangan Natsuki Subaru yang santa epic.

Akhir Kata

Pengumuman Re Zero Season 3 telah menggemparkan komunitas anime. Dengan penceritaannya yang unik, karakter yang menyenangkan, dan alur cerita yang mendebarkan, tidak diragukan lagi bahwa edisi berikutnya ini akan menjadi perjalanan yang tak terlupakan bagi para penggemar.

Nantikan pembaruan lebih lanjut tentang tanggal rilis dan tim kreatif, karena saya sangat menantikan lebih banyak berita tentang serial anime yang sangat dinantikan ini. Sampai saat itu tiba, mari bergembira karena petualangan anime isekai favorit kita masih jauh dari kata ending.

Gambar Gravatar
Saya selaku admin mengusung tema Simak Yuk yaitu “Mengulas Berita dan Informasi Untuk Pemuda Millennial”. Saat ini saya lebih condong membahas tentang hiburan, diantaranya ada Anime, Movie, Manga, Game, Dll.

2 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *