My Hero Academia Season 6

My Hero Academia Season 6 Kapan Rilis? Yuk Cari Tahu Disini

Diposting pada

Kisah superhero kita tercinta berlanjut dengan adanya My Hero Academia (Boku no Hero Academia) season 5, yang sudah menayangkan episode baru setiap minggunya.

Adaptasi anime ini didasarkan pada seri manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Kōhei Horikoshi. Anime ini berlatar belakang di mana dunia yang hampir setiap orang memiliki kekuatan super (disebut Quirks), kecuali Izuku “Deku” Midoriya.

Terlahir tanpa kekuatan super, Deku bercita-cita menjadi superhero. Dia mendapat kesempatan untuk membuat mimpinya menjadi kenyataan setelah All Might, pahlawan terbesar Jepang, berbagi Quirk dengannya setelah mengenali potensi yang dimiliki oleh Deku.

Dia mendaftarkannya di sekolah menengah bergengsi tempat para superhero berlatih dan disanalah petualangan epik Deku dimulai.

My Hero Academia season 5 memang belum selesai, tetapi beberapa dari kita sudah bertanya-tanya bagaimana kedepannya untuk anime ini. Mari kita cari tahu apakah My Hero Academia akan sampai season 6 ataukah tidak.

Yuk simak!

Apakah Ada My Hero Academia Season 6?

Apakah Ada My Hero Academia Season 6?

Sampai tulisan ini dibuat, studio Bones, Weekly Shonen Jump, Shueisha, atau perusahaan lain yang terkait dengan produksi ‘My Hero Academia’ belum mengkonfirmasi kembalinya anime untuk season 6 ini.

Kurangnya info mengenai pembaruan mungkin karena season 5 masih tayang saat ini. FYI, Season 5 My Hero Academia dirilis pada tanggal 27 Maret 2021 yang lalu.

Tapi jangan khawatir karena anime ini tampaknya memiliki masa depan yang cerah. Meskipun tidak ada pembaruan, banyak situs web anime memperkirakan potensi kembalinya anime ini tahun depan. Prediksi tersebut didasarkan pada popularitas anime, bahkan setelah empat season berlalu masih tetap bertengger di jajaran atas. Plus, ada banyak bahan sumber yang tersisa untuk merilis lebih banyak season My Hero Academia.

Kapan My Hero Academia Season 6 Tayang?

Kapan My Hero Academia Season 6 Tayang?

Seperti yang sudah kita bahas di atas tadi, bahkan tanpa pembaruan, saya yakin ‘My Hero Academia’ akan kembali rilis dan tayang untuk season 6. Anime ini secara konsisten merilis season baru setiap tahun setelah season sebelumnya tamat.

Season pertama anime ini ditayangkan perdana pada 3 April 2016, dan berakhir pada 26 Juni 2016.

Season kedua dirilis pada 1 April 2017, dan berakhir pada 30 September 2017.

Kemudian dilanjut season ketiga ditayangkan perdana pada 7 April 2018, dan berakhir pada 29 September 2018.

Season keempat telah menyimpang dari pemutaran perdana April reguler. Oleh karena itu akhirnya dirilis pada 12 Oktober 2019 sebagai gantinya, dan berakhir pada 4 April 2020.

Season kelima rilis pada 27 Maret 2021, dan terus menayangkan episode baru setiap hari Sabtu di Samehadaku dan Oploverz.

Dilihat dari jadwal sebelumnya dan kemungkinan dampak yang dibawa oleh pandemi Covid-19 di Jepang, Boku no Hero Academia season 6 kemungkinan akan dirilis pada Musim Semi atau Musim Panas 2022.

Sekali lagi, ini hanyalah sebuah prediksi untuk sementara ini. Saya akan memperbarui artikel ini setelah nantinya mendapatkan informasi lebih lanjut.

Update Informasi Terbaru 21 September 2022

Kabarnya season 6 Boku No Hero Academia akan tayang perdana pada tanggal 1 Oktober 2022 ini.

Seorang leaker terkenal Jepang mengkonfirmasi bahwa season keenam dari adaptasi anime dari manga Kouhei Horikoshi, Boku No Hero Academia (My Hero Academia) akan tayang perdana selama musim gugur 2022 (Okteber – Desember).

Bocoran itu tidak mengungkapkan detail lebih lanjut, tetapi berita baru dapat diharapkan akan ada selama acara Jump Festa 2022 yang akan berlangsung pada 18 dan 19 Desember tahun 2021 di Jepang.

Bagaimana Alur Cerita My Hero Academia Season 6?

Bagaimana Alur Cerita My Hero Academia Season 6?

Season kelima ‘My Hero Academia’ belum berakhir, tetapi kita dapat dengan mudah membuat prediksi berdasarkan perilisan musim 5 dan bab yang sesuai di manga.

Saya telah memperhatikan bahwa season kelima mencakup dua bab per episode, sedangkan episode awal diisi dengan rekap peristiwa.

Berdasarkan tempo, season 5 bisa berakhir di chapter 240, tapi dari segi plot, masuk akal jika selesai mencakup 12 chapter tambahan dari arc Endeavour Agency. Arc ini menampilkan masalah keluarga Endeavour dan diakhiri dengan rasa resolusi. Itu berarti season 5 kemungkinan akan berakhir di Chapter 252 manga.

Jika prediksi saya benar, season 6 akan mencakup arc Paranormal Liberation War. Saat ini, arc tersebut merupakan cerita terpanjang di manga, aksi Paranormal Liberation War, memiliki total hingga 52 bab. Season 6 akan membutuhkan dua kali lipat untuk menutupinya.

Dalam arc cerita tersebut, para superhero bersiap untuk menghadapi Front Pembebasan Paranormal setelah menerima tip dari Hawks dan sumber intel baru di Tartarus.

Para superhero mengobarkan perang habis-habisan melawan penjahat. Namun, kekuatan yang lebih jahat dan lebih kuat keluar untuk menempatkan para superhero di posisi yang kurang menguntungkan. Seorang penjahat berukuran raksasa menyerang kota dan membunuh semua orang yang ada di jalan.

Dalam menghadapi bahaya besar, kekuatan One for All Deku mencapai tingkat baru dalam upaya untuk melindungi kehidupan orang-orang yang dicintainya.

List Para Pemeran Karakter My Hero Academia Season 6

Jika nantinya anime My Hero Academia diperbarui untuk season 6, kita tentunya berharap sebagian besar daftar pengisi suara akan mengulangi peran mereka bukan?

Mereka adalah:

Christopher R. Sabat – All Might/Toshinori Yagi
Clifford Chapin – Katsuki Bakugō
Justin Briner – Izuku “Deku” Midoriya
Colleen Clinkenbeard – Momo Yaoyorozu
David Matranga – Shōto Todoroki
J. Michael Tatum – Tenya Iida
Justin Cook – Eijirō Kirishima
Luci Christian – Ochaco Uraraka
Monica Rial – Tsuyu Asui
Anairis Quinones – Mirko
Charlie Campbell – Gran Torino
Patrick Seitz – Endeavor
Christopher Wehkamp – Shota Aizawa
John Swasey – Shigaraki/All-For-One
Zeno Robinson – Hawks

Offcial Trailer My Hero Academia Season 6: Kapan Rilis?

Ini akan memakan waktu lama sebelum kita dapat melihat trailer resmi untuk ‘My Hero Academia’ season 6. Saya akan meninggalkan trailer season 5 dulu untuk sementara ini. Saya nantinya akan memperbarui kembali artikel ini setelah season 6 dikonfirmasi dan trailernya dirilis.

2 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.