Mirai Nikki Season 2

Mirai Nikki Season 2 Kapan Rilis? Kabar Setelah 10 Tahun Berlalu

Diposting pada

Mirai Nikki adalah salah satu anime paling populer sepanjang masa. Anime ini juga dikenal sebagai “The Future Diary” di banyak negara yang merupakan serial anime bergenre misteri dan thriller psikologis yang dirilis pada tahun 2011 silam. Sudah lebih 10 tahun berlalu, apakah masih ada kesempatan bagi Mirai Nikki season 2 untuk kembali dilanjutkan?

Anime, yang menandai waktu penerbitannya, mendapatkan pemirsa baru bahkan bertahun-tahun kemudian, dan pemirsa penasaran dengan kemungkinan tersebut terkait season keduanya. Banyak dari kita yang mengetahuinya melalui anime, tetapi serial ini didasarkan pada serial manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Sakae Esuno.

Mirai Nikki dianimasikan oleh studio animasi Jepang Asread. Kita tahu studio ini juga turut menggarap anime lainnya seperti ‘Arifureta‘. Anime yang dilisensikan oleh Funimation ini awalnya ditayangkan dari tanggal 10 Oktober 2011 hingga 16 April 2012.

Anime ini juga disiarkan di TV Hulu streamer besar dan mendapat kesempatan untuk diakui di seluruh dunia. Kita belum melihat episode baru anime setelah episode OVA yang terakhir dirilis pada tahun 2013.

Kita telah melihat bahwa banyak anime kembali ke layar dengan lanjutan season keduanya meskipun bertahun-tahun telah berlalu. Mungkinkah ini juga dialami untuk Mirai Nikki.

Akankah ada Mirai Nikki season 2? Mari kita mengingat serinya terlebih dahulu dan memeriksa apa yang kita ketahui tentang season selanjutnya.

Simak yuk!

Mirai Nikki Bercerita Tentang Apa?

Amano Yukiteru (Yuki) adalah orang yang asosial, tidak dapat berkomunikasi dengan orang-orang di sekitarnya, menghabiskan sepanjang hari menulis buku harian di ponselnya dan berbicara dengan teman-teman imajinernya.

Saat dia bangun di suatu pagi, semua yang akan terjadi di siang hari sudah tertulis di teleponnya. Yuki bahkan lebih terkejut dengan kejadian yang tertulis di ponselnya. Kemudian dia menyadari bahwa teman imajinernya itu nyata, dan teman ini sebenarnya adalah Deus, dewa waktu.

Kemudian, Yuki mengikuti kontes Deus. Yuki mengetahui bahwa ada 11 orang lain seperti dirinya, dan perlombaan kematian dimulai. Hanya satu dari 12 ini yang akan bertahan, dan pemenangnya akan menjadi dewa waktu yang baru.

Setiap pesaing memiliki ponsel seperti Yuki, dan setiap ponsel memiliki kelebihan/kekurangan masing-masing. Inilah poin-poin yang membuat anime Mirai Nikki menarik.

Animenya menceritakan tentang apa yang akan terjadi di sekitar ponsel seseorang dan bagaimana orang lain mungkin melarikan diri di masa depan. Anime ini semakin dalam dengan detail kecil seperti, tidak mengenal satu sama lain, titik buta, dan permainan pikiran. Bagaimana orang-orang yang melihat masa depan ini dengan membuat gerakan dan gerakan balasan akan saling membunuh?

Apakah Akan Ada Mirai Nikki Season 2?

Season pertama anime ini ditayangkan mulai 10 Oktober 2011 hingga 16 April 2012. Hingga 14 Juli 2022, pada saat artikel ini ditulis, studio anime Asread, penerbit manga Kadokawa, atau perusahaan terkait belum memperbarui Mirain Nikki season 2.

Namun, terlepas dari jaraknya yang bertahun-tahun vakum, tapi kita pernah melihat anime lain yang telah diperbarui untuk season baru. Belum ada pengumuman resmi untuk musim baru.

Namun, ada beberapa faktor kunci yang bisa kita evaluasi untuk kemungkinan adanya season kedua. Saya meninjau beberapa faktor kunci seperti status manga, dan popularitas untuk mendapatkan jawabannya.

Status Manga

Seperti yang telah saya sebutkan di awal artikel ini, animenya sendiri mengikuti alur cerita dari seri manga dengan nama yang sama yang mulai ditulis Sakae Esuno 15 tahun yang lalu.

Seri manga yang diterbitkan oleh Kadokawa diterbitkan di Shonen Ace Bulanan antara 26 Januari 2006 hingga 25 Desember 2010. Seri manga, yang terdiri dari total 12 volume, juga bertemu dengan pembaca dalam bahasa Inggris oleh Viz Media.

Sayangnya, anime Mirai Nikki sudah mencakup seluruh isi dari seri manga dengan 26 episode yang sudah ditayangkan. Bagaimana dengan manga sampingan? Sakae Esuno memiliki seri manga cerita sampingan 3 volume yang ditujukan untuk beberapa karakter.

Namun, cerita sampingan ini tidak akan menjadi pilihan yang tepat untuk membuat season barunya. Sayangnya, sepertinya tidak ada cukup bahan sumber untuk season kedua. Jika animenya dapat memiliki konten asli, season kedua dapat dibuat, tetapi ini tampaknya tidak mungkin mengingat waktu yang telah lama berlalu.

Popularitas

Lebih dari sepuluh tahun sudah berlalu, namun serial anime Mirai Nikki masih saja menjadi anime populer yang menarik perhatian pemirsa baru. Sedemikian rupa sehingga menurut Myanimelist, masih termasuk dalam 50 anime terpopuler sepanjang masa.

Jelas, ini adalah kesuksesan besar, tetapi tidak boleh dilupakan bahwa anime lama selalu lebih menguntungkan dalam algoritma peringkat Myanimelist.

Memang anime ini cukup populer di masa lalu, tetapi apakah masih seperti itu sekarang? Ketika saya melihat volume pencarian Google untuk melihat popularitas saat ini, saya menemukan bahwa anime ini masih memiliki popularitas di atas rata-rata.

Anime ini sendiri dicari malah melebihi pencarian anime terbaru seperti Bofuri di Google, sedangkan Bofuri sendiri diperbarui untuk season kedua.

Meskipun Mirai Nikki memiliki akun Twitter, saya tidak dapat mengatakan bahwa akunnya masih aktif. Popularitas media sosial telah menurun selama bertahun-tahun, dan hanya 13k orang saja yang saat ini mengikuti akun Twitter-nya.

Penjualan disk Mirai Nikki dimulai pada musim gugur tahun 2011. Anime, yang menjual total 9 volume disk ini rata-rata terjual 1.957 unit. Melihat periode tersebut, saya tidak dapat mengatakan bahwa angka penjualan ini sangat bagus.

Sebuah anime dark fantasy yang dapat saya rekomendasikan bahkan hingga hari ini, “Mahou Shoujo Madoka★Magica”, yang mulai dijual pada tahun yang sama, berhasil menjual 71.061 unit, dan tahun-tahun itu cukup bagus dalam hal penjualan disk.

Namun, jika kita melihatnya hari ini, kita dapat mengatakan bahwa Mirai Nikki lebih populer daripada anime tersebut. Mirai Nikki mungkin masih memiliki kesempatan untuk season baru jika bahan sumber cukup tersedia. Namun sayangnya, source material adalah syarat pertama untuk sebuah anime mendapat update-an.

Kesimpulan Untuk Mirai Nikki Season 2

Meskipun anime ini masih populer hingga saat ini, saya berani bilang bahwa tidak ada kemungkinan season baru karena tidak ada sumber materi tertulis, manga, atau novel ringan yang dapat menjadi sumber materi untuk diadaptasi.

Namun, seri ini bukan hanya tentang manga dan anime. Jika kamu ingin tahu lebih banyak tentang serial ini, kamu dapat melihat drama TV live-action yang dirilis di Fuji TV pada tahun 2012 silam.

Meskipun tidak sepopuler anime-nya, drama TV ini juga berhasil mendapatkan review yang bagus dari penonton. Di sisi lain, Volume ke-3 dari manga sampingan, dirilis pada 26 Juli 2013, dan berjudul “Mirai Nikki: Redial” yang berisi petunjuk tentang kelanjutan serialnya.

Gambar Gravatar
Saya selaku admin mengusung tema Simak Yuk yaitu “Mengulas Berita dan Informasi Untuk Pemuda Millennial”. Saat ini saya lebih condong membahas tentang hiburan, diantaranya ada Anime, Movie, Manga, Game, Dll.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *