Maou Gakuin no Futekigousha Season 2

Maou Gakuin no Futekigousha Season 2 Kapan Rilis? Ini Info Resminya

Diposting pada

Pertama kali diterbitkan pada musim panas tahun 2020, Maou Gakuin no Futekigousha atau dalam bahasa Inggrisnya berjudul “The Misfit of Demon King Academy” adalah serial anime petualangan dan fantasi yang memasukkan banyak elemen romansa. Banyak yang menduga bahwa Maou Gakuin no Futekigousha season 2 bakalan kembali dalam waktu dekat ini, benarkah kabar tersebut?

Diadaptasi dari seri novel ringan yang ditulis oleh seniman manga Jepang bernama Shu, anime ini telah menarik minat yang besar dari pecinta anime di seluruh dunia dan di Jepang saat seri awalnya diterbitkan.

Season pertama anime yang terdiri dari 13 episode secara total ini dibuat oleh Silver Link. Studio yang telah menandatangani banyak anime sukses ini juga memiliki anime-anime terkenal seperti Rakudai Kishi no Cavalry dan Masamune Kun No Revenge.

Awalnya serial anime ini disiarkan di banyak jaringan lokal seperti Tokyo MX, GYT, GTV, BS11, AT-X, TVA, YTV antara tanggal 4 Juli 2020 hingga 26 September 2020 lalu. Serial ini, dilisensikan oleh Aniplex of America dan terdaftar di Crunchyroll sehingga memperoleh banyak penonton dengan dubbing bahasa Inggrisnya.

Sekarang, penggemar serial ini bertanya-tanya apakah akan ada Maou Gakuin no Futekigousha season 2 ke depannya? Mari kita mengingat seri dan melihat semua yang diketahui tentang season mendatang.

Maou Gakuin no Futekigousha Bercerita Tentang Apa?

Bahkan raja iblis terkadang bisa bosan, meskipun rasa lapar mereka akan kehancuran tidak ada habisnya! Anoth, yang berlutut di depan manusia, elemental, dan bahkan dewa, bereinkarnasi hari ini dengan keinginan untuk kehidupan yang lebih damai.

Setelah 2000 tahun, sang raja harus bersekolah di sekolah yang sama dengan cicitnya, yaitu Akademi Raja Iblis, dan hidupnya tidak akan semudah yang ia bayangkan. Di zaman ini ketika sisa-sisa sihir terakhir akan segera berakhir, tidak ada yang akan memahami kekuatan sebenarnya dari Anoth. Di sisi lain, lulus dari sekolah ini tidak akan mudah bagi Anoth.

Apakah Akan Ada Maou Gakuin no Futekigousha Season 2?

Apakah Akan Ada Maou Gakuin no Futekigousha Season 2?

Kabar baik untuk kita semua! Kabarnya anime Maou Gakuin no Futekigousha telah diperbarui untuk season 2. Menurut pengumuman yang dibuat pada tanggal 6 Maret 2021, anime ini akan memiliki season baru.

Para penggemar memiliki dampak besar pada keputusan pembaruan ini, karena anime ini menerima banyak perhatian di Jepang dan di seluruh dunia. Silver Link sendiri akan kembali mengambil alih di season kedua dari produksi animenya, sama seperti di season pertama.

Selain itu juga, staf utama di season pertama akan kembali untuk season baru. Keputusan perpanjangan untuk Maou Gakuin no Futekigousha juga telah dikonfirmasi oleh Crunchyroll.

Ada juga diumumkan bahwa suara Anos akan berubah di season kedua animenya. Di season baru, Tatsuhisa Suzuki menyerahkan peran pengisi suaranya kepada Yuichiro Umehara.

Novel Ringannya

Seperti yang kamu ketahui, anime Maou Gakuin no Futekigousha didasarkan pada seri novel ringan. Seri novel ringan karangan Shu ini yang mulai dirilis pada Maret 2018 dan diterbitkan di Jepang oleh ASCII Media Works.

Volume terakhir dari seri ini, yang mencapai total 11 volume, diterbitkan pada 10 Maret 2022 dan seri ini masih berlangsung. Di season pertama, 3 volume novel ringan diadaptasi menjadi anime, dan diharapkan sejumlah besar materi sumber akan diadaptasi ke anime di season kedua.

Tampaknya kalau semuanya berjalan dengan baik, tidak ada alasan bagi para fans untuk tidak melihat lebih banyak season dan episode kedepannya. Yang saya maksud dengan ‘semuanya berjalan dengan baik‘ adalah popularitas dan penjualan disk dari anime tersebut.

Popularitasnya

Penjualan disk dan popularitas memainkan peran besar dalam memperbarui anime untuk season baru karena anime adalah produksi untuk laba. Season pertama anime terjual enam volume, dengan angka penjualan rata-rata 2.355 unit.

Meski angka penjualan ini masih tergolong di bawah target, namun animenya memiliki penonton yang sangat tinggi di platform online. Metrik popularitasnya sudah di atas rata-rata, tetapi perlu ditingkatkan dengan season kedua untuk mengamankan adanya kembali hingga season ketiga.

Maou Gakuin no Futekigousha berada di peringkat 275 menurut data Myanimelist, dan itu tidak buruk sama sekali. Dalam pencarian Google, saya melihat bahwa judul anime ini juga dicari di atas rata-rata.

Disisi lain, di Twitter juga telah diikuti oleh 104 ribu orang. Secara umum, saya melihat bahwa anime dengan pengikut lebih dari 100 ribu tidak mengalami kesulitan dalam pembaruan season baru.

Kapan Maou Gakuin no Futekigousha Season 2 Rilis?

Kapan Maou Gakuin no Futekigousha Season 2 Rilis?

Meskipun anime Maou Gakuin no Futekigousha Season 2 telah diperbarui untuk season 2, hingga tanggal 11 Juni 2022 hari ini, masih tidak ada tanggal rilis resmi yang diumumkan. Anime biasanya membutuhkan waktu satu tahun untuk diproduksi.

Diumumkan bahwa season baru akan ditayangkan dalam split-cour tetapi masih belum diketahui kapan akan ditayangkan. Studio Silver Link telah membuat pengumuman untuk beberapa anime yang akan dirilis pada tahun 2022.

AnimeShijou Saikyou no Daimaou, Murabito A ni Tensei suru” dan “Soredemo Ayumu wa Yosetekuru” akan mulai ditayangkan di bawah studio Silver Link akhir tahun ini. Namun, tidak ada rencana yang dibagikan untuk Maou Gakuin no Futekigousha S2 pada tahun 2022 ini.

Lebih dari setahun telah berlalu sejak pengumuman pembaruan anime, dan biasanya, waktu produksi adalah satu tahun. Saya berpikir bahwa periode ini mungkin sedikit lebih lama karena beban kerja Silver Link.

Namun, Saya berharap agar kita bisa melihat anime Maou Gakuin no Futekigousha season 2 bakalan rilis di awal tahun 2023 mendatang.

Sampai tibanya saat itu, saya merekomendasikan kamu untuk menonton juga anime serupa seperti Akatsuki no Yona dan Hanyou no Yashahime.

Pantau terus website ini oke?

Gambar Gravatar
Saya selaku admin mengusung tema Simak Yuk yaitu “Mengulas Berita dan Informasi Untuk Pemuda Millennial”. Saat ini saya lebih condong membahas tentang hiburan, diantaranya ada Anime, Movie, Manga, Game, Dll.

4 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *