Kengan Ashura Season 3

Kengan Ashura Season 3 Kapan Rilis? Semua Update-an Terbaru

Diposting pada

Kengan Ashura adalah anime dengan genre pertarungan yang dibuat oleh studio animasi Jepang, yakni Larx Entertainment. Anime yang sekilas mirip Baki ini merupakan salah satu animasi yang menarik perhatian dunia pada tahun lalu. Kita menyaksikan pertarungan estetis dengan tangan kosong, berdarah, dan kematian di anime ini. Itu adalah salah satu anime terbaik tahun 2019 lalu. Nah, akankah Kengan Ashura bakalan kembali dengan alur epicnya di season 3 nanti?

Menurut data IMDb, Serial anime tersebut menerima peringkat tinggi dengan skor 8,0 dari pengguna. Serial ini merupakan adaptasi dari manga dengan nama yang sama. Seri manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yabako Sandrovich telah diterbitkan di majalah Ura Sunday & MangaONE.

Disamping itu juga, adaptasi animenya juga berlisensi Netflix yang bisa dikatakan menarik lebih banyak suara daripada manganya. Fans bertanya-tanya apakah akan ada Kengan Ashura Season 3?

Sudah cukup lama sejak seri terakhir ditayangkan. Sebelum kita masuk ke detail season ketiga, mari kita lihat masa lalu dan ekspektasinya di bawah ini.

Simak yuk!

Bagaimana Alur Cerita Kengan Ashura Season 3?

Bagaimana Alur Cerita Kengan Ashura Season 3?

Di dunia seri ini, pertarungan mematikan telah terjadi antara pejuang atas nama pedagang sejak zaman Edo. Dahulu, terjadi persaingan kotor antar pedagang untuk memperebutkan status pemasok keraton.

Shogun akhirnya masuk dan memerintahkannya untuk dibentuk menjadi duel dengan apa yang akan dia tentukan ketika ada permusuhan. Selanjutnya, perkelahian Kengan terus berlanjut secara diam-diam hingga masa kini.

Kedua perusahaan menemukan diri mereka dalam turnamen pertempuran untuk memenangkan kontrak. Presiden Liga Kengan juga dipilih dengan cara yang sama. Tantangan turnamen presiden diadakan, dan perusahaan dengan biaya tinggi dapat berpartisipasi dalam turnamen ini. Turnamen ini disebut Turnamen Kematian Kengan.

Pemeran utama dalam seri ini adalah Tokita Ohma dan Kazuo Yamashita. Yamashita adalah penjual biasa yang tidak begitu baik yang bekerja untuk Grup Nogi. Suatu hari, ia melihat adanya perkelahian di jalanan belakang.

Seorang remaja mengalahkan seorang pria yang hampir tiga kali ukuran tubuhnya tanpa kesulitan. Ketika Yamashita menanyakan namanya, ia akhirya tahu bahwa pemuda tersebut bernama Tokita Ohma.

Ohma telah menjadi petarung untuk Grup Nogi, dan Presiden Grup Nogi telah menugaskan Yamashita untuk mengurusnya.

Adegan pertarungan dan gambar dari seri ini juga sangat sukses. Anime ini terlihat seperti 3D pada pandangan pertama, ini sefleksibel 2D. Turnamen yang sangat dinanti akan berlanjut di season ketiga, dan pemenang turnamen dengan 16 dari 32 orang akan ditentukan di season ketiga nanti.

Ohma adalah favorit sebagian besar dari kita, tetapi kita semua tahu semua karakternya juga kuat-kuat. Akankah dia tersingkir, atau akankah dia menjadi pemenang turnamen? Kita akan mendapatkan jawabannya di season ketiga nanti atas pertanyaan-pertanyaan tersebut.

Apakah Akan Ada Kengan Ashura Season 3?

Pengumuman yang dibuat pada tanggal 23 Maret 2022 dari akun Twitter resmi anime tersebut membuat para penggemar sangat senang. Menurut berita resmi, anime Kengan Ashura sudah diperbarui untuk season 3.

Editor manga Kengan Omega mengumumkan bahwa season ini akan menutupi manga aslinya (akhir turnamen). Season ketiga anime ini akan disiarkan di seluruh dunia oleh Netflix tentunya.

Apakah Akan Ada Kengan Ashura Season 3?

1. Status Manga Untuk Sumber Materi Animenya

Ditulis oleh Yabako Sandrovich, seri aslinya diterbitkan dari tanggal 18 April 2012 silam, hingga 9 Agustus 2018, dan tidak lagi berlangsung. Serial ini terdiri dari 27 volume secara total, dan tidak akan ada volume baru lagi.

Namun, sekuel berjudul Kengan Omega menceritakan dua tahun setelah seri aslinya dan masih berlangsung hingga kini. Volume terakhir dari seri manga sekuel yang mulai tayang di Jepang pada 19 Februari 2019, dirilis pada 16 September 2021 dan kini sudah mencapai total 10 volume.

Anime ini diadaptasi dari seri utama, yakni Kengan Ashura, dan 21 volume diadaptasi menjadi anime dalam dua season pertama dan season ketiga tentu akan mencakup hingga akhir seri manga aslinya.

2. Popularitas

Dalam hal popularitas, kita melihat bahwa Kengan Ashura hanya memiliki 18k pengikut di Twitter, dan itu bukanlah sesuatu yang bagus jika kita bercerita dalam konteks peringkat popularitas di Myanimelist.

Namun, bagian ini sedikit rumit karena anime Netflix tidak selalu berhasil menjadi populer di Jepang. Sebaliknya, ada popularitas yang kuat di seluruh dunia. Meskipun sudah lama sejak season terakhir anime ini rilis yang mana masih lebih banyak dicari dibandingkan dengan anime populer seperti Plunderer atau Given.

Dengan popularitas ini, tidak menutup kemungkinan bagi Netflix untuk memberikan kesempatan kepada anime untuk season berikutnya.

Kapan Kengan Ashura Season 3 Rilis?

Kapan Kengan Ashura Season 3 Rilis?

Update Artikel Tanggal 6 Oktober 2023

Season baru anime ini telah diumumkan. Namun, Pada tanggal 6 September 2023 hari ini, tidak ada berita resmi yang dibagikan sejauh ini yang menyertakan petunjuk tentang tanggal rilis Kengan Ashura season 3.

Tanggal untuk season baru biasanya diumumkan dalam beberapa bulan setelah pembaruan, tetapi dalam kasus yang jarang terjadi, periode ini dapat diperpanjang hingga satu tahun.

Butuh waktu dua setengah tahun bagi platform streamer Netflix untuk memperbarui anime ini. “Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali“, kata mereka. Tetapi saya sendiri belum memiliki tanggal rilis untuk saat ini.

Bersamaan dengan semua ini, seperti yang kita semua tahu, belum ada pembaruan menyeluruh mengenai tanggal rilis season mendatang.

Namun, kita tidak perlu terlalu mengkhawatirkannya saat ini, karena berdasarkan spekulasi saya, semua proyek yang saat ini sedang berjalan di bawah studio akan berakhir pada kuartal ketiga tahun 2023, dan segera kita dapat mengharapkan pengerjaan season ketiga dimulai.

Berdasarkan semua keadaan, kita dapat berharap bahwa Kengan Ashura season 3 akan hadir pada akhir tahun 2024 atau 2025 mendatang. Untuk informasi lebih lanjut, kita harus menunggu lebih lama lagi.

Nantikan saja pengumuman resminya yaa.

Judul AnimeKengan Ashura
Season KeSeason 3
GenreAction, Martial Arts
Tanggal Rilis Kengan Ashura Season 131 Juli 2019
Tanggal Rilis Kengan Ashura Season 3Belum Diumumkan

Siapa Saja Pemeran Karakter di Kengan Ashura?

Berikut daftar pemeran lengkapnya, diantaranya ada:

Tatsuhisa Suzuki sebagai Ouma Tokita, Cho sebagai Kazuo Yamashita, Tomoyo Kurosawa sebagai Karla Kure, Kenjirou Tsuda sebagai Gaolang Wongsawat.

Pemeran Suara Dub Inggris adalah Megan Buchholz sebagai Kokomi, Bryce Papenbrook sebagai Cosmo Imai, Erika Harlacher sebagai Kaede Akiyama, Jake Green sebagai Jun Sekibayashi, Jonah Scott sebagai Lihito, Keith Silverstein sebagai Kazuo Yamashita, Michael Pizzuto sebagai Hideki Nogi, Todd Haberkorn sebagai Setsuna Kiryu dan beberapa karakter lainnya.

Official Trailer Kengan Ashura S3: Kapan Tayang?

Tidak mungkin melihat trailer tanpa persetujuan pembaruan season baru dari seri tersebut. Kita hanya bisa melihat trailer baru dari studio animasi beberapa bulan sebelum season ketiga nantinya dinyatakan tayang.

Untuk sekedar flashback saja, saya akan membagikan kepada kamu salah satu trailer seri terakhir yang dirilis. Tapi nantinya akan saya ganti dengan trailer season tiga jika sudah ada kabar resminya.

Season mendatang dari anime khusus ini akan tersedia untuk streaming di platform Netflix, seperti yang terjadi pada semua season sebelumnya dari anime ini.

Gambar Gravatar
Saya selaku admin mengusung tema Simak Yuk yaitu “Mengulas Berita dan Informasi Untuk Pemuda Millennial”. Saat ini saya lebih condong membahas tentang hiburan, diantaranya ada Anime, Movie, Manga, Game, Dll.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *