Given Season 2

Given Season 2 Kapan Rilis? Simak Ulasan dan Prediksinya Disini

Diposting pada

Given adalah adaptasi anime dari serial manga Jepang yang ditulis oleh Natsuki Kizu. Anime ini dilisensikan oleh Crunchyroll yang mana awalnya ditayangkan di Fuji TV. Anime bergenre BL, drama, dan romance ini tayang setiap minggu mulai 11 Juli 2019 hingga 19 September 2019 lalu. Setelah season pertama yang disiapkan oleh studio Lerche, para penggemar dicemaskan dengan Given season 2.

Lerche juga telah memproduksi anime yang sukses seperti Kanata no Astra dan Jibaku Shounen Hanako-kun. Season kedua dari serial anime Given sangat ditunggu-tunggu. Jadi, apakah Given season 2 telah diperbarui untuk kedepannya?

Simak yuk!

Bagaimana Alur Cerita Given Season 2?

Serial ini menjadi penutup musim segera setelah karakternya senang dan membuat para penggemar penasaran. Kita lihat saja seperti apa hubungan Mafuyu dan Uenoyama di season depan.

Saya sendiri berharap untuk melihat lebih banyak tentang Aki dan Haruki di season kedua juga. Di season pertama serial yang terdiri dari 11 episode ini, semua episode sangat menghibur kita sebagai penonton, dan sepertinya juga akan ada di season dua.

Kita lihat saja apa yang akan terjadi antara Aki dan Haruki di season kedua, tapi saya tidak akan membahasnya ke dalam artikel ini untuk menghindari spoiler.

Apakah Akan Ada Given Season 2?

Apakah Akan Ada Given Season 2?

Diumumkan bahwa anime tersebut akan memiliki final movie, dan film yang ditunggu-tunggu sudah dirilis pada tanggal 22 Agustus 2020 lalu. Namun, masalah lain yang membuat para penggemar penasaran adalah season keduanya.

Sayangnya, hingga 2 Juni 2022 hari ini, anime tersebut belum diperbarui untuk musim kedua. Tim animasi Lerche atau penerbit manga, Shinshokan, masih bungkam soal ini.

Karena anime movie yang membahas tentang hubungan antara Haruki dan Akihiko ini merupakan sekuel dan berhubungan dengan arc kedua dari manga, kita mungkin harus menunggu sedikit lebih lama untuk season anime yang akan menjadi sekuel lagi.

Banyak anime bisa mendapatkan persetujuan season baru bertahun-tahun kemudian. Jadi, semuanya berjalan baik untuk Given sementara ini saya rasa, dan bisakah dia mendapatkan persetujuan untuk season baru?

Sebenarnya, hal ini dapat diprediksi jika kita memeriksa beberapa faktor utama. Mari kita mulai dengan manganya dulu.

Status Manga Untuk Bahan Animenya

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, serial anime Given adalah adaptasi dari manga. Manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Natsuki Kizu ini mulai diterbitkan pada tanggal 30 April 2013 silam.

Seri manganya yang diterbitkan di majalah Cheri+ masih berlangsung hingga hari ini. Hal tersebut merupakan kabar baik untuk sebuah anime yang manganya masih berlanjut sampai sekarang, karena menyediakan sumber bahan untuk anime. Manga Given terdiri dari 7 volume, dan volume terbaru diterbitkan pada 1 Desember 2021.

Animenya sendiri diadaptasi hingga bab ke-15 dari manga di season pertama. Sedangkan untuk anime movienya mereka mengadaptasi hingga bab 28. Bab 28 bertepatan dengan akhir volume 5 dari seri manga.

Total ada 7 volume yang diterbitkan sejauh ini. Melihat volume yang diterbitkan, tidak cukup untuk season baru, tetapi masih ada bab yang tidak dalam format volume dan juga seri manga masih berlangsung.

Saat ini, kurangnya sumber materi manga mungkin membuat kita mungkin akan menunggu lebih lama untuk diperbaruinya Given S2, tetapi hal tersebut bukan tidak mungkin karena masih berlangsung.

Popularitas Animenya

Untuk melihat season baru, anime harus membuat produsernya bahagia secara finansial. Untuk penjualan disk animenya tergolong masih kurang, tapi juga tidak buruk.

Disknya sudah terjual 3082 unit pada volume rata-rata. Mempertimbangkan penurunan penjualan disk dalam beberapa tahun terakhir, meskipun masih di bawah target, hal ini bukan angka yang buruk untuk keputusan diadakannya season kedua.

Sementara penjualan disk yang tergolong rata-rata, yang lebih penting adalah berapa banyak yang ditonton di platform online hingga saat ini.

Ketika saya melihat pencarian Google untuk melihat popularitas sebuah anime di seluruh dunia, disitu tampak bahwa anime ini sendiri cukup dicari untuk mendapatkan season baru.

Di Twitter, anime ini memiliki lebih dari 200 ribu pengikut, dan 100 ribu biasanya dianggap sebagai ambang batas. Jelas bahwa popularitas anime saat ini sudah cukup untuk adanya season baru.

Di sisi lain, meski belum memiliki distributor besar seperti Netflix, saya rasa tidak akan ada masalah finansial berkat tambahan pendapatan yang dihasilkan dari live-action, sandiwara panggung, dan anime movie.

Kapan Given Season 2 Rilis?

Kapan Given Season 2 Rilis?

Untuk serial Given season 2 hingga saat ini masih juga belum dikonfirmasi, tetapi season baru sangat mungkin terjadi di masa depan berdasarkan spekulasi pribadi dari saya dengan mempertimbangkan faktor di atas tadi.

Namun, tanggal kemungkinan season baru mungkin sedikit terlambat karena manganya belum memuat materi sumber yang cukup, dan mengingat pembaruan dan produksinya yang memakan waktu lama, sangat sulit untuk melihat serial anime ini diperbarui pada tahun 2022-2023.

Kemungkinan besar anime Given season 2 bakalan rilis dan tayang untuk publik di tahun 2024-2025 mendatang, ini adalah prediksi paling mendekati untuk saat ini.

Gambar Gravatar
Saya selaku admin mengusung tema Simak Yuk yaitu “Mengulas Berita dan Informasi Untuk Pemuda Millennial”. Saat ini saya lebih condong membahas tentang hiburan, diantaranya ada Anime, Movie, Manga, Game, Dll.

2 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *