Dorohedoro season 2

Dorohedoro Season 2 Kapan Rilis? Ada Update Terbaru Disini!

Diposting pada

Dorohedoro adalah serial anime bagus yang disiapkan oleh studio MAPPA dan diterbitkan di Netflix. Dorohedoro adalah salah satu anime favorit yang digarap oleh studio Mappa, sama seperti Banana Fish dan Dororo. Netflix menerbitkan anime ini pada Mei 2020. Dengan cepat mendapatkan basis penggemar yang hebat. Setelah season pertamanya yang sukses, para penggemar serial ini mulai bertanya-tanya tentang Dorohedoro season 2.

Jadi, apakah akan ada season kedua, seperti apa alur ceritanya, dan kapan akan tayang?

Serial yang memiliki rating bagus ini memiliki 12 episode yang telah diterbitkan sejauh ini dan berhasil mendapatkan skor di atas rata-rata, yakni 8,1 di IMDb. Ketika saya melihat komentar para penonton, saya dapat mengatakan bahwa anime ini adalah salah satu anime paling sukses yang dirilis pada tahun 2020. Mari kita mulai dengan ekspektasi Dorohedoro Season 2 kedepannya.

Simak yuk!

Bagaimana Alur Cerita Dorohedoro Season 2?

Bagaimana Alur Cerita Dorohedoro Season 2?

Dorohedoro berlatar di dunia yang disebut Hole. Di sana hidup manusia dan Pengguna Sihir. Pengguna Sihir membunuh penduduk Hole dan meneror jalanan Hole. Ini adalah dunia yang sangat kejam, dan penduduknya takut akan kehidupan mereka setiap hari.

Caiman adalah karakter utama disini, dia adalah manusia sebelum dirusak oleh Pengguna Sihir dan menjadi amnesia. Wajahnya berubah menjadi reptil. Serial ini tentang dirinya yang mencari masa lalunya karena dia tidak ingat apa pun dari masa lalunya tersebut.

Dia memiliki pasangan yang bernama Nikaido. Mereka bersama-sama menanyai Pengguna Sihir lain sebelum membunuh mereka untuk mempelajari sejarahnya.

Dorohedoro season 2 akan membawa banyak tantangan baru bagi Caiman karena ia akan semakin dekat dengan masa lalunya. Pengguna Sihir akan semakin marah karena Caiman dan Nikaido akan terus membunuh para Pengguna Sihir untuk mengetahui masa lalunya dan membalas dendam.

Tidak hanya Caiman, tetapi juga Nikaido akan mendapat masalah besar karena ikut sebagai partner in crime-nya. Banyak musuh baru akan muncul untuk membuat rencananya semakin sulit bagi Caiman.

Tapi ambisinya untuk mencari tahu tentang kehidupan masa lalunya tidak akan berkurang sedikit pun. Fans bertanya-tanya apakah Caiman akan bertemu orang baru yang akan membantunya mencari keadilan dan mampu melakukannya di season depan?

Apakah Akan Ada Dorohedoro Season 2?

Apakah Akan Ada Dorohedoro Season 2?

Episode terakhir season pertama Dorohedoro ditayangkan secara global di Netflix pada 28 Mei 2020. Meskipun dua tahun sudah berlalu, Dorohedoro masih juga belum diperbarui untuk season 2.

Hingga hari ini tanggal 5 Juli 2022, Studio MAPPA atau Netflix tetap bungkam tentang keputusan season baru. Terkadang butuh waktu bertahun-tahun untuk memperbarui anime untuk season baru.

Hal yang sama juga berlaku untuk anime populer seperti Tower of God atau Kaifuku Jutsushi no Yarinaoshi. Anime-anime yang jauh lebih populer dari Dorohedoro ini juga sedang menunggu pembaruan.

Meski belum ada pernyataan resmi, masih ada kemungkinan untuk berspekulasi apakah sebuah anime akan memiliki season baru atau tidak. Saya telah berspekulasi dengan mempertimbangkan ketersediaan bahan sumber manga, popularitas, penjualan disk, dan data keuangan.

Anime Dorohedoro dinominasikan untuk Penghargaan Anime Crunchyroll ke-5 2021. Dan Yuichiro Hayashi, selaku sutradara serial, mengatakan dia akan membuat season 2 menjadi mungkin jika season pertama berhasil. Jadi apakah hal itu cukup berhasil?

Status Manga

Manga yang ditulis oleh Q Hayashida selesai pada 12 September 2018 silam. Namun, masih ada sumber materi yang cukup untuk membuat animenya tetap berjalan untuk season berikutnya.

Bahkan tampaknya cukup sampai ke season tiga. Manga saat ini terdiri dari 23 volume yang diterbitkan antara 30 November 2000, dan 12 September 2018. 8 dari 23 volume ini diadaptasi menjadi season pertama anime.

Meskipun ada kabar baik bahwa anime memiliki materi sumber yang cukup untuk diadaptasi, sangat disayangkan bahwa manganya sudah tidak lagi berjalan. Karena serial anime juga merupakan iklan bagi manga, dan manga yang sudah selesai secara bertahap mengurangi pekerjaan iklan.

Penjualan Disk dan Popularitas

Dorohedoro berada di posisi 414 pada peringkat popularitas Myanimelist. Popularitas ini di atas rata-rata untuk sebuah anime yang keluar pada tahun 2020, dan season kedua menjanjikan jika kita melihat dari segi peringkat ini.

Namun, data ini mungkin tidak selalu mencerminkan popularitas saat ini. Untungnya, ketika saya melihat volume pencarian di Google, saya melihat popularitas paralel. Kita dapat mengatakan bahwa Dorohedoro lebih banyak dicari daripada banyak anime yang diperbarui.

Anime Netflix lainnya dengan popularitas pencarian serupa, seperti Beastars, muncul di layar dengan season kedua dan diperbarui untuk season ketiga juga. Disamping itu juga, Dorohedoro sendiri memiliki ulasan yang lebih baik daripada Beastars di MyAnimeList dan IMDb. Dari sudut pandang inilah, kemungkinan untuk season kedua anime ini menjadi mungkin.

Ketika saya melihat akun Twitter resmi anime Dorohedoro, saya menemukan bahwa meskipun manga telah selesai, mereka masih terus bekerja pada iklan dan promosi produk.

Sebuah tim yang aktif masih melakukan upaya untuk seri ini. Namun, dilihat dari jumlah pengikut, saya melihat bahwa popularitas di Jepang lebih rendah daripada di seluruh dunia.

Anime ini hanya diikuti oleh sekitar 50 ribu orang di Jepang, dan ketika kita melihat anime yang telah menerima persetujuan season baru, kita dapat mengatakan bahwa kita biasanya melihat setidaknya dua kali dari jumlah followers tersebut.

Namun, saya juga mengaitkannya dengan fakta bahwa anime yang berlisensi Netflix tidak selalu populer di Jepang. Anime ini malah cukup sukses di seluruh dunia, karena terdaftar di Netflix.

Akhirnya, penjualan disk dari anime tersebut di bawah ekspektasi. Dorohedoro menjual 2781 unit saja, tetapi 2020 adalah tahun yang sangat sulit dalam hal penjualan disk anime.

Meskipun penjualan disk buruk, faktor Netflix tidak boleh dilewati. Netflix memiliki kontrak distribusi eksklusif untuk anime Dorohedro, dan ini adalah faktor bagus yang sangat memajukan produksi season kedua. Netflix terkenal karena menginvestasikan banyak uang dalam produksi.

Kapan Dorohedro Season 2 Rilis?

Kapan Dorohedro Season 2 Rilis?

Sudah ada popularitas yang kuat, dan seri manga memiliki bahan sumber yang cukup untuk membuat season baru. Saya pikir Netflix dan studio juga akan bersemangat untuk season kedua.

Jika memang nantinya ada pembaruan dalam waktu dekat ini, kita mungkin bisa melihat Dorohedro Season 2 menjelang akhir tahun 2023 mendatang. Namun, karena tidak ada pembaruan pada saat artikel ini ditulis, artinya itu hanya spekulasi pribadi saya saja, dan tentunya saya akan memperbarui artikel ini saat informasi resmi sudah tersedia nantinya.

Update Artikel Tanggal 2 Juni 2023

Sampai saat ini, belum ada kabar untuk pembaruan Dorohedoro season 2, tetapi jika saya boleh memperkirakan tanggal rilisnya, kemungkinan akan rilis pada musim gugur tahun 2024 mendatang.

Saat ini, Studio MAPPA sedang mengerjakan Jujutsu Kaisen Season 2 yang sangat dinantikan dan sampai selesai ditayangkan pada tahun 2023, jangan berharap untuk melihat anime Dorohedoro kembali dalam waktu dekat.

Season pertama berakhir sekitar bab 40 dari manga, yang berarti ada lebih dari cukup materi untuk Dorohedoro season 2 yang akan ditayangkan dengan total 24 episode. Meskipun biasanya, hal itu adalah sesuatu yang diputuskan oleh jumlah penonton dan permintaan.

Perlu dicatat juga, bisa saja Dorohedoro s2 datang lebih awal jika MAPPA menyerahkan pekerjaan itu ke beberapa studio lain, dan mengingat betapa sibuknya studio tersebut dengan Chainsaw Man Season 2 dan Jujutsu Kaisen Season 2, ini adalah kemungkinan yang bagus saya rasa.

Official Trailer Dorohedoro S2: Kapan Tayang?

Tidak ada guys. Masih belum ada tanda-tanda bahwa season keduanya akan diperbarui dalam waktu dekat ini. Jadi tentunya tidak ada teaser ataupun trailer yang sudah keluar. Saya akan sematkan dulu dengan PV season pertamanya di bawah ini buat kamu.

Gambar Gravatar
Saya selaku admin mengusung tema Simak Yuk yaitu “Mengulas Berita dan Informasi Untuk Pemuda Millennial”. Saat ini saya lebih condong membahas tentang hiburan, diantaranya ada Anime, Movie, Manga, Game, Dll.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *