citrus season 2

Citrus Season 2 Kapan Rilis? Mari Kita Prediksikan Jadwalnya

Diposting pada

Citrus adalah serial anime populer dalam genre yuri, yang artinya tentang cinta perempuan dan dirilis pada tahun 2018 silam. Anime ini didasarkan pada serial manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Saburuta serta dibuat oleh studio Passione. Mungkinkah serial Citrus akan kembali di season 2 mendatang?

Citrus sendiri disutradarai oleh Takeo Takahashi dan Naoyuki Tatsuwa, yang kita kenal dari serial anime populer Dakaichi. Awalnya anime ini ditayangkan di saluran lokal AT-X, Tokyo MX, SUN, BS Fuji antara tanggal 6 Januari 2018 hingga 24 Maret 2018 dimana season pertama menarik perhatian besar.

Berkat lisensi Crunchyroll dan Funimation, serial ini telah menyebar ke seluruh dunia. Setelah sekitar empat tahun, penggemar masih menunggu season baru. Jadi, apakah akan ada Citrus season 2 nantinya yang bakalan diperbarui?

Simak yuk!

Bagaimana Alur Cerita Citrus Season 2?

Synopsis: Fancy Yuzu berpikir secara berbeda tentang hari pertama sekolah barunya setelah ibunya menikah lagi. Dia tidak tahu itu adalah sekolah yang terlalu kaku dan dibimbing.

Jadi, alih-alih suka dengan SMA-nya yang manis, dia berkonflik dengan kepala dewan sekolah, Mei. Mei sebenarnya adalah saudara tirinya. Dan dia akan belajar bahwa kebencian dan cinta tidak terlalu jauh.

Tidak dapat menghadapi apa yang terjadi sekarang, Yuzu menemukan awal yang baru, sisi seksualnya, dan menemukan lebih banyak tentang Mei.

Setelah season pertama: Season pertama penuh dengan ketegangan yang intens, cinta segitiga, emosi yang membingungkan, dan gangguan. Pada akhir season, Mei akhirnya mengakui perasaannya yang sebenarnya.

Sayangnya, Yuzu tidak bisa menjawab dengan jelas, menciptakan suasana canggung. Season kedua mungkin akan menceritakan Yuzu untuk mengeksplorasi lebih jauh hubungan mereka dengan menyetujui perasaan mereka masing-masing.

Apakah Akan Ada Citrus Season 2?

Apakah Akan Ada Citrus Season 2?

Pada tanggal 15 Juni 2022, pada saat artikel ini ditulis, baik studio Passione, penerbit manga Ichijinsha, maupun perusahaan terkait tidak memperbarui anime untuk season kedua.

Namun demikian, masih belum ada pembatalan juga. Kita bisa melihat season baru anime bertahun-tahun kemudian, dan periode ini terkadang bisa memakan waktu 5-6 tahun lamanya.

Saat ini saya hanya bisa berspekulasi tentang kemungkinan adanya season baru dan tanggal tayangnya. Ada beberapa kriteria penting, seperti bahan sumber, popularitas, dan penjualan disk, untuk memeriksa kemungkinan pembaruan season kedua.

Status Manga Untuk Sumber Animenya

Seperti yang saya sebutkan di awal artikel, anime Citrus adalah adaptasi TV dari manga dengan nama yang sama yang ditulis oleh Saburuta. Awalnya seri diterbitkan oleh Ichijinsha, manga ini terdiri dari 10 volume total dan ditayangkan antara 17 November 2012, dan 18 Agustus 2018.

Manganya sendiri sudah tidak lagi berjalan dan ini bukan kabar baik untuk sumber bahan anime. Karena setelah manga selesai, pekerjaan iklan tidak lagi sekuat sebelumnya, dan season anime baru yang dapat meningkatkan penjualan manga mungkin tidak lagi berharga seperti sebelumnya.

Tapi kabar baiknya adalah ada seri manga Sekuelnya. Manga sekuel Citrus Plus saat ini sedang berlangsung dan telah mencapai total sebanyak 4 volume.

Season pertama anime berkembang yang sepenuhnya bergantung pada alur manga. Ini mencakup 4 volume manga di season pertama. 6 volume yang tersisa cukup untuk season kedua.

Dan juga, mereka yang ingin melanjutkan manga dapat mulai membaca volume ke-5 dari manga utama.

Popularitas dan Penjualan Disk

Penjualan disk penting untuk anime karena menghasilkan keuntungan finansial. Namun, telah terjadi penurunan serius dalam penjualan disk dalam beberapa tahun terakhir. Ini karena perubahan kebiasaan.

Namun, angka penjualan disc masih merupakan data yang bagus untuk dibandingkan dengan anime yang dirilis pada periode yang sama. Penjualan disc anime dilakukan pada musim dingin 2018, dan hanya terjual 1.342 unit saja. Angka penjualan ini jauh di bawah target.

Sementara untuk penjualan Blu-Ray, malah membuat season baru tampak tidak mungkin untuk diperbarui kembali, produksinya tidak lokal dan juga disiarkan di saluran streaming global.

Ketika kita melihat popularitas secara keseluruhan, kita melihatnya berada di peringkat 397 dalam peringkat popularitas Myanimelist. Untuk anime yang rilis tahun 2018 ini, ranking ini bisa dikatakan di atas rata-rata.

Di sisi lain, anime ini diikuti oleh sekitar 45 ribu orang di Twitter, yang meskipun hal tersebut sudah di atas rata-rata, masih tidak cukup untuk anime yang menargetkan season baru.

Kapan Citrus Season 2 Rilis?

Kapan Citrus Season 2 Rilis?

Citrus masih tidak diperbarui pada Juni 2022 ini. Sebagai hasil evaluasi, saya melihat kemungkinan season baru sebesar 40% jika kita mempertimbangkan positif dan negatifnya dan studio animasi kreatif adalah perusahaan kecil dan saat ini sibuk dengan anime lain.

Studio anime telah membuat sepuluh anime dan tiga seri OVA sejauh ini. Namun, tidak satupun dari mereka memiliki sekuel. Saya pikir bahwa pekerjaan studio sebagian besar didasarkan pada iklan untuk memberi keuntungan bagi manga.

Namun demikian, masih ada sumber materi dan pemirsa yang cukup untuk season baru dari seri ini. Jika anime akan diperbarui, Citrus season 2 mungkin bakalan rilis dan tayang sekitar tahun 2023 mendatang.

Gambar Gravatar
Saya selaku admin mengusung tema Simak Yuk yaitu “Mengulas Berita dan Informasi Untuk Pemuda Millennial”. Saat ini saya lebih condong membahas tentang hiburan, diantaranya ada Anime, Movie, Manga, Game, Dll.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *