Chainsaw Man Season 2

Chainsaw Man Season 2 Kapan Rilis? Cek Update Informasi Baru

Diposting pada

Anime kini mendapatkan pasar baru di belahan dunia. Mereka telah mencapai beberapa batas internasional dan memenangkan hati begitu banyak orang. Baik itu anime dengan judul My Hero Academia atau Re-Life, anime menciptakan banyak buzz di antara orang-orang. Salah satu serial anime yang termasuk dalam kategori serial menakjubkan lainnya yang sedang disorot adalah Chainsaw Man. Awalnya, Chainsaw Man adalah sebuah manga tetapi kemudian, manganya tersebut menerima adaptasi anime. Tak sedikit dari para fans yang khawatir apakah jika sudah tamat season pertamanya, Chainsaw Man season 2 juga akan segera diperbarui atau tidak.

Chainsaw Man adalah adaptasi anime dari manga 12 volume dengan nama yang sama yang ditulis oleh Fujimoto Tatsuki sensei. Manganya diterbitkan di Shonen Manga Magzine (Weekly Shonen Jump) Shueisha dari bulan Desember 2018 hingga Desember 2020.

Ceritanya tentang seorang anak laki-laki bernama Denji yang meninggalkan kehidupan penderitaan karena dia hidup untuk melunasi hutang ayahnya yang sudah meninggal oleh yakuza (organisasi kriminal; terjemahan literalnya tidak ada gunanya).

Kehidupan Denji meningkat ketika dia bertemu dengan sosok makhluk. Dia dianggap sebagai anjing iblis tingkat rendah yang kemudian menjadi manifestasi dari salah satu ketakutan terburuk umat manusia, yaitu ketakutan akan gergaji mesin.

Chainsaw man mengikuti genre seperti fiksi aksi, horor komedi, dan fantasi gelap. Anime ini membangkitkan rasa ingin tahu seseorang dengan cara yang tidak mudah didefinisikan. Serialnya kini berada di peringkat #41 dan memiliki peringkat popularitas #4 dengan skor 8,9/10, yaitu, lebih dari 80% penonton menyukai alur cerita anime ini.

Skor tersebut ditinjau sebagai seri yang intens, sangat epik dari segi alur maju mundur, dan dianimasikan dengan baik pula. Meskipun animenya memang memiliki beberapa adegan menakutkan atau insiden menyayat hati seperti yang sudah saya sebut.

Tidak setiap pemirsa akan merasa nyaman sehingga terutama disarankan agar penontonnya berusia 18+ dan mampu secara mental sebelum membaca manga atau menonton animenya.

Kapan Chainsaw Man Season 2 Rilis?

Kapan Chainsaw Man Season 2 Rilis?

Update Artikel Tanggal 20 Februari 2023

Chainsaw Man seperti anime pendek lainnya yang mungkin juga akan memiliki beberapa season dengan masing-masing dua belas episode sampai mencakup alur cerita manga. Ini pada dasarnya berarti pasti akan ada season 2 untuk serial anime Chainsaw man meskipun belum diumumkan oleh kru resmi.

Diputuskan dan dikonfirmasi untuk manga agar mendapatkan adaptasi langsung pada awal tahun 2022 dan mulai ditayangkan pada 12 Oktober 2022. Ini adalah anime serial dan merilis episodenya setiap seminggu sekali.

Episode kedua dari season pertama dari seri ini dijadwalkan untuk rilis pada hari Selasa, 18 Oktober 2022. Dan karena itu akan menjadi 12 episode per season, seri ini mungkin akan berakhir pada minggu terakhir bulan Desember 2022.

Semua pembaca manga senang ketika Mappa mengumumkan adaptasi anime dari seri dan para penggemar senang karena Mappa adalah salah satu studio yang membuat animasi terlihat layak untuk ditunggu. Mappa telah mencapai puncaknya sejak menganimasikan season-season baru dari Shingeki no Kyojin (Attack on Titan).

Pada bulan Januari 2023, manga anime ini memiliki lebih dari 23.000.000 eksemplar dan versi anime dari Chainsaw Man mendapat pujian kritis dan sangat disukai oleh penonton.

Hingga bulan Februari 2023 ini, belum ada pernyataan resmi yang dibuat oleh sang kreator. Dengan asumsi saya dapat mengatakan bahwa Chainsaw Man season 2 mungkin akan mulai rilis dan tayang pada tahun 2023 atau awal 2024 mendatang.

Judul AnimeChainsaw Man
Season KeSeason 2
GenreAction, Dark Fantasy
Tanggal Rilis Chainsaw Man Season 112 Oktober 2022
Tanggal Rilis Chainsaw Man Season 2Belum Diumumkan

Siapa Saja Pemeran Karakter dan Crew di Chainsaw Man?

Siapa Saja Pemeran Karakter di Chainsaw Man?

Karena itu akan menjadi kelanjutan dari cerita yang sama yang dipecah menjadi arc berdasarkan insiden tertentu di season 2 dari seri, maka tentu akan memiliki karakter yang sama dengan yang pertama dengan beberapa pengenalan karakter baru nantinya.

Pemeran karakter dari serial ini diantaranya ada:

  • Pendatang baru Kikunosuke Toya adalah pengisi suara di belakang Denji
  • Tomori Kusunoki, yang dikenal dengan Wonder Egg Priority, mengisi suara Makima
  • Aki Hayakawa disuarakan oleh Shogo Sakata, dan
  • Power disuarakan oleh Jojo’s Bizarre Adventure: ketenaran Stone Ocean, Fairouz Ai.

Chainsaw Man Season 1 disutradarai oleh Ryu Nakayama dan diproduksi oleh Studio Mappa.

Bagaimana Alur Cerita Chainsaw Man Season 2?

Bagaimana Alur Cerita Chainsaw Man Season 2?

Season pertama dari seri ini akan mencakup sekitar 36 hingga 40 bab dari manga tergantung pada jumlah bab yang mereka adaptasi dalam satu episode anime. Artinya, akan mencakup Arc Intro, Arc Bat Devil, Arc Eternity Devil, dan Arc Katana jika tidak ada filler arc yang dimasukkan.

Pada dasarnya berarti season kedua mungkin akan mencakup alur cerita yang berputar di sekitar Arc Bomb Girl, Arc Assassins Internasional, dan Arc Gun Devil.

1. SPOILER ALERT

Alur cerita untuk season pertama mungkin akan seperti ini:

Denji, seorang anak laki-laki berusia 16 hingga 17 tahun sekarang menjadi yatim piatu dan meninggalkan kehidupan kerja untuk yakuza yang berusaha melunasi sejumlah besar hutang yang ditinggalkan ayahnya.

Setelah kematian ayahnya, Denji menemukan seekor anjing iblis dan menamakannya Pochita dan dia memberinya sedikit darahnya. Hal itu berfungsi sebagai kontrak antara Denji dan Pochita bahwa Pochita akan membantunya melalui pekerjaan sampingan untuk mendapatkan uang.

Tetapi ketika yakuza melihatnya tidak berguna, dia dikhianati oleh yakuza dan dibunuh oleh iblis zombie. Saat itulah Pochita dan Denji menandatangani kontrak lain di mana Denji menawarkan Pochita hatinya dan Pochita menjadi hatinya yang menghidupkannya kembali sebagai hibrida iblis-manusia Chainsaw (dan Pochita sebagai Iblis Chainsaw).

Setelah dia dilahirkan kembali, dia akhirnya bertemu dengan Makima yang merupakan Pemburu Iblis Keamanan Publik berpangkat tinggi. Ia menawarkan untuk mempekerjakannya dan memberinya tempat tinggal, makanan untuk dimakan, dan gaji juga.

Itu adalah beberapa tawaran yang Denji tidak bisa menolak untuk tidak jadi bergabung dengan mereka. Di situlah ia bertemu dengan beberapa karakter lain seperti Power yang merupakan Blood Fiend dan bertemu dengan anggota divisi khusus lainnya seperti Aki.

Divisi khusus adalah satu-satunya divisi dalam asosiasi pemburu iblis yang memiliki hibrida, iblis, dan manusia dengan kontrak dengan iblis yang bekerja sama untuk berburu iblis.

Semua orang di divisi khusus cenderung bekerja berpasangan dan Denji bermitra dengan Power. Mereka mencari di sekitar kota dan membunuh Iblis Teripang dan menyebabkan beberapa masalah. Kemudian dia bercerita tentang bagaimana dia direkrut dan bagaimana dia tidak bisa menyelamatkan kucingnya.

Denji kemudian, ditunjukkan bahwa tugas utama dari divisi khusus adalah untuk mencari bagian dari Iblis Senjata dan menggunakannya untuk menemukan bagian lain untuk membunuhnya secara keseluruhan. Jadi divisi ke-4 berangkat ke sebuah hotel di mana mereka akhirnya menghadapi Iblis Keabadian.

2. Prediksi Alur Cerita Season 2

Alur cerita untuk season kedua mungkin akan seperti ini:

Mungkin di season ini, Denji akan bertemu dengan seorang gadis yang akhirnya dia sukai hanya untuk mengetahui di bagian selanjutnya bahwa dia adalah Iblis Bom dan menggunakannya untuk kemajuan yang dia layani: Iblis Senjata. Serial ini menjadi semakin sering terjadi ketika sekelompok pembunuh terkenal datang untuk memanjakan diri dengan petunjuk utama seri.

Lalu ada arc Gun Devil di mana pertarungan melawan Gun Devil baru saja mulai menggeliat terlebih lagi ketika Makima memutuskan untuk mengungkapkan fakta mengejutkan tentang hal yang sama.

Ini adalah garis besar dasar dari arc di manga dan anime mungkin akan menyertakan beberapa penyesuaian.

Rating & Review

Chainsaw Man adalah salah satu anime terpopuler sepanjang masa. Di IMDb, seri ini mendapat peringkat bagus dengan skor 8,5 dari 10. Periksa data analitik terperinci di bawah ini:

IMDb

Official Trailer Chainsaw Man S2: Kapan Tayang?

Sejak season pertama baru saja mulai tayang belum ada pengumuman resmi untuk season kedua dari serial ini. Jadi tentu belum ada trailer resmi untuk itu. Tapi kamu pasti bisa menonton trailer untuk season pertama dari seri di Crunchyroll atau Youtube.

Untuk pembaca non-manga, trailer dibuat sedemikian rupa sehingga menarik perhatian penonton anime yang menyukai anime dark-fantasy-fiction dengan sedikit sentuhan horror-comedy. Ini juga memberi kita gambaran tentang format iblis dan pemburu iblis yang mengikuti seri yang sedikit mirip dengan anime Jujutsu Kaisen.

Trailernya juga mencerahkan kita dengan pertarungan yang bisa kita harapkan dalam serial ini sambil juga menampilkan gaya seni dan efisiensi animasinya.

Tempat Nonton Chainsaw Man Season 2

Sejak Chainsaw Man season 2 belum diumumkan, maka tidak tersedia untuk di mana pun. Tetapi ketika nantinya diumumkan, itu mungkin akan tersedia di Crunchyroll seperti season pertama dari seri ini.

Dan jika kamu belum menonton season pertama dari seri ini, kamu dapat menontonnya di Crunchyroll sekarang. Pihak mereka merilis satu episode setiap hari Selasa dan hanya merilis satu episode sampai sekarang.

Jadi tidak banyak yang bisa dikejar dan jika kamu adalah orang yang tidak suka menunggu episode berikutnya maka kamu bisa menunggu selama 2-3 bulan. Setelah itu kamu dapat nonton semua season tanpa harus menunggu.

Gambar Gravatar
Saya selaku admin mengusung tema Simak Yuk yaitu “Mengulas Berita dan Informasi Untuk Pemuda Millennial”. Saat ini saya lebih condong membahas tentang hiburan, diantaranya ada Anime, Movie, Manga, Game, Dll.

2 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *