Raise Hand di Zoom

Cara Raise Hand di Zoom Laptop, PC atau HP Untuk Meeting Online

Diposting pada

Raise Hand di Zoom – Saat berpartisipasi dalam presentasi dengan menggunakan Zoom, maka audiens Anda harus menghormati aturan tertentu.

Presentasi virtual mungkin tampak lebih santai, karena audiens Anda dapat berpartisipasi dari rumah mereka sendiri yang nyaman atau tempat lainnya yang juga asyik.

Namun, ada seperangkat aturan yang dapat membuat presentasi menjadi lebih efektif.

Salah satu aturannya adalah bahwa audiens Anda tidak boleh mulai berbicara kapan pun mereka mau, karena hal itu dapat mengalihkan perhatian Anda sebagai presenter dan audiens lainnya.

Mereka harus dengan sopan mengangkat tangan untuk memberi tahu presenter atau tuan rumah (host) bahwa mereka memiliki sesuatu untuk dikatakan, dan menunggu sampai Anda selesai berbicara.

Tetapi bagaimana cara mereka raise hand di zoom pc selama presentasi? Atau dengan kata lain cara mengangkat tangan ketika dalam kondisi presentasi ?

Meskipun aplikasi Zoom sangat efektif untuk memungkinkan mereka untuk berpartisipasi dalam presentasi dengan menggunakan ponsel cerdas mereka, namun banyak orang masih lebih suka menggunakan komputer pribadi mereka.

Sebagian besar orang merasa nyaman menggunakan komputer pribadi mereka, karena mereka dapat membuat catatan pada komputer pribadi mereka, sementara orang lainnya merasa komputer pribadi lebih mudah untuk melakukan navigasi. (Sourcehttps://lldikti1.ristekdikti.go.id).

Cara Raise Hand di Zoom

Cara mudah menggunakan fitur Raise Hand dengan menggunakan laptop atau komputer pribadi adalah dengan melakukan :

  • Klik pada bagian Participants di bagian bawah layar komputer.
  • Klik pada ikon kecil dalam bentuk tangan yang berlabel “Raise Hand”.

Secara detailnya, mari simak langkah-langkah di bawah ini untuk mengetahui disebelah mana menu raise hand di zoom meeting ketika menggunakan laptop atau PC. Lengkap dengan gambar.

Fungsi dari fitur Raise Hand di aplikasi zoom adalah cara terbaik untuk memberi tahu kepada host bahwa Anda mempunyai sebuah pertanyaan tanpa harus mengganggu kenyamanan meeting.

Cara Raise Hand di Zoom PC

Pilih Participants pada menu yang ada di tengah bawah layar PC atau Laptop. Kemudian klik pada fitur Raise Hand.

Maka nanti host akan melihat bahwa Anda sedang mengangkat tangan melalui notifikasi yang akan diteruskan ke host. Untuk meletakkan kembali tangan ke bawah, klik pada icon tombol yang sama tadi yang mana sudah berubah menjadi Lower Hand.

Cara Raise Hand di Zoom HP

Jika Anda ingin mengangkat tangan di Zoom pada HP atau ponsel, maka caranya yaitu:

Tekan pada menu Raise Hand di sudut kiri bawah layar ponsel. Maka nantinya ikon tangan akan berubah menjadi warna biru dengan bertuliskan Lower Hand di bawahnya.

Jadi, fungsi fitur Raise Hand ini berguna untuk digunakan ketika seorang peserta ingin mendapatkan giliran untuk berbicara tanpa mengganggu siapa pun.

Dalam hal ini, presenter akan melihat ikon Raise Hand di sebelah nama peserta dalam daftar dan dapat memberinya giliran untuk berbicara.

Sekian, semoga bermanfaat dan membantu anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.