Blend S Season 2

Blend S Season 2 Kapan Rilis? Mari Kita Lihat Faktor Pentingnya

Diposting pada

Blend S adalah serial anime slice-of-life dengan elemen komedi yang pertama kali muncul di hadapan penonton pada musim gugur tahun 2017 silam. Blend S, yang menempati tempat yang baik di antara anime slice-of-life yang mengharukan, didasarkan pada manga Miyuki Nakayama sejak 2013. Saya sendiri setuju jika anime Blend S ini akan kembali diperbarui untuk season 2.

Menganimasikan banyak anime kesayangan seperti Black Butler dan Kaguya-sama wa Kokurasetai, A-1 Pictures juga merupakan studio Blend S. Dilisensikan oleh Aniplex of America, anime ini awalnya ditayangkan di banyak jaringan lokal Jepang seperti Tokyo MX, GYT, GTV, BS11, KTV, TVA, AT-X dari tanggal 8 Oktober 2017 hingga 24 Desember 2017.

Penggemar anime, yang memperoleh pemirsa di seluruh dunia dengan daftar anime oleh Funimation dan Crunchyroll, telah menunggu untuk season kedua selama lebih dari tiga tahun.

Jadi bisakah anime Blend S mendapatkan season 2? Mari kita mengingat serial ini dan melihat semua yang diketahui tentang season baru kedepannya.

Simak yuk!

Blend S Bercerita Tentang Apa?

Salah satu karakter utama seri ini, yakni Maika Sakuranomiya, ingin menabung untuk belajar di luar negeri, jadi dia mencari pekerjaan paruh waktu. Namun, setiap kali dia pergi untuk wawancara, semuanya menjadi negatif karena dia menakuti orang karena matanya yang sadis.

Dalam perjalanan ke wawancara kerja, dia bertabrakan dengan seorang pria pirang di kereta bawah tanah. Keduanya tertarik satu sama lain karena pria yang ditabrak Maika adalah orang asing, dan Maika memiliki ketertarikan pada orang asing.

Lagipula, pria pirang itu memiliki ketertarikan pada gadis-gadis Jepang berambut hitam seperti Maika. Mereka akhirnya saling meminta maaf disitu, dan keduanya berpisah begitu saja.

Setelah wawancara kerja lain yang gagal, Maika berhenti di depan sebuah kafe sambil berjalan di jalan dan membuat gerakan aneh di jendela kafe. Saat para karyawan kafe merasa situasinya aneh, pemilik kafe melihat Maika dan menyadari bahwa dia adalah wanita impiannya.

Pemilik kafe ternyata adalah pria yang dia temui di kereta bawah tanah tadi itu. Pria tersebut mengundangnya ke kafe dan mengajaknya kencan. Dia juga kemudian menawarkan pekerjaan, dan Maika menerimanya.

Namun, kafe ini memiliki konsep berbeda yang belum pernah kita lihat sebelumnya. Para pelayan berurusan dengan pelanggan dengan kepribadian yang diberikan kepada mereka.

Apakah Akan Ada Blend S Season 2?

Apakah Akan Ada Blend S Season 2?

Pada tanggal 14 Juni 2022 hari ini, A-1 Pictures atau perusahaan terkait animenya masih belum memperbarui anime untuk season kedua. Studio saat ini sedang mengerjakan season baru Kaguya-sama wa Kokurasetai dan 2 proyek anime baru lainnya.

Mereka telah menganimasikan lebih dari sepuluh anime sejak Blend S. Namun, tidak ada pengumuman resmi untuk Blend S season 2 hingga saat ini. Season baru anime tergantung pada beberapa faktor utama.

Faktor utama yang dimaksud seperti popularitas, ketersediaan bahan sumber manga, dan masalah keuangan secara langsung mempengaruhi keputusan pembaruan anime. Di bawah ini akan dibahas faktor utama tersebut, saya akan sedikit berspekulasi tentang Blend S S2.

Status Manga Untuk Animenya

Seperti yang saya sebutkan di awal artikel ini, manganya sendiri ditulis dan diilustrasikan oleh seniman manga Jepang Miyuki Nakayama. Seri manga, awalnya diterbitkan oleh Houbunsha dan didistribusikan dalam bahasa Inggris oleh Sol Press di NA yang terdiri dari 8 volume.

Manganya juga pertama kali diterbitkan pada tahun 2013 dan seri manga Blend S mengakhiri kehidupan penyiarannya dengan edisi Juni 2022. Anime Blend S hanya mencakup 3 volume seri manga di season pertamanya.

Sampai sekarang, ada 5 volume bahan sumber yang tersisa, dan sepertinya ada cukup bahan stok untuk membuat season kedua. Selain itu, bagi yang penasaran dengan kelanjutan ceritanya bisa mulai membaca manganya mulai dari volume ke-4 ya.

Ada kabar baik bahwa manga memiliki materi sumber yang cukup, tetapi kabar buruknya adalah manganya sudah tidak lagi berlangsung. Karena seri yang melengkapi masa pakai pencetakan juga memperlambat pekerjaan periklanan. Dan sangat tidak mungkin kita akan melihat anime untuk tujuan periklanan.

Penjualan Disk dan Popularitasnya

Perihal penjualan disk, ini penting untuk sebuah seri anime yang tidak didistribusikan secara eksklusif oleh distributor besar, tidak memiliki game konsol atau smarthpone, dan tidak memiliki banyak pendapatan tambahan.

Penjualan disk memainkan peran penting dalam keputusan untuk season kedua karena Blend S tidak memilikinya. Penjualan BluRay dan DVD anime dilakukan pada awal tahun 2018. Anime yang terjual sebanyak enam volume ini rata-rata terjual hanya 3.167 unit saja.

Umumnya, sebuah anime diharapkan dapat terjual setidaknya 4.000 unit untuk memberikan dukungan keuangan yang cukup agar bisa memperbarui season kedua. Anime tidak dapat mencapai jumlah penjualan ini, tetapi berhasil bertahan di atas rata-rata dibandingkan dengan anime yang mulai dijual pada periode yang sama.

Namun, mengingat sangat sedikit anime yang telah disetujui untuk season baru, saya tidak dapat mengatakan bahwa kita bisa berharap untuk Blend S jika dilihat hanya dari faktor penjualan disk saja.

Blend S sendiri berada di peringkat 292 menurut Myanimelist dan hal itu tidak buruk sama sekali. Namun, saya melihat bahwa Anime ini tidak banyak dicari di pencarian Google seperti dulu, dan banyak penggemar sekarang menyerah pada penantian ini.

Di sisi lain, pada platform twitter halaman resmi seri ini diikuti oleh sekitar 66 ribu orang. Tampaknya semua data menunjukkan bahwa anime ini popularitasnya masih tergolong rata-rata saja.

Kapan Blend S Season 2 Rilis?

Kapan Blend S Season 2 Rilis?

Season kedua dari anime ini belum dikonfirmasi, namun dari evaluasi yang saya lakukan di atas, saya berpikir bahwa ada kemungkinan untuk melihat season kedua di masa depan.

Anime dapat diperbarui meskipun sudah bertahun-tahun berlalu, jadi selalu ada harapan untuk melihat Blend S season 2. Manganya baru saja berakhir dan berisi materi sumber yang cukup untuk dibuatkan season baru. Popularitas seri dan basis penggemarnya yang menunggu season keduanya juga lumayan banyak.

Saya berani mengatakan bahwa kita bisa melihat season baru di masa depan dengan probabilitas di angka 40% saja. Namun, tanggal rilis sulit diprediksi tanpa adanya pembaruan terlebih dulu.

Anime saat ini tidak ada dalam rencana studio. Mempertimbangkan periode pembaruan dan produksi, kita dapat melihat Blend S season 2 mungkin bakalan rilis pada tahun 2024 mendatang.

Saya akan menginformasikan kembali ke kamu saat pembaruan resmi terungkap. Sampai saat itu tiba, saya sangat menyarankan kamu untuk menonton Super Cub atau Karakai Jouzu no Takagi-san dalam genre slice of life.

Gambar Gravatar
Saya selaku admin mengusung tema Simak Yuk yaitu “Mengulas Berita dan Informasi Untuk Pemuda Millennial”. Saat ini saya lebih condong membahas tentang hiburan, diantaranya ada Anime, Movie, Manga, Game, Dll.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *