Asobi Asobase Season 2

Asobi Asobase Season 2 Kapan Rilis? Berikut Update Info Terbaru!

Diposting pada

Asobi Asobase alias “Asobi Asobase – workshop of fun –” dalam bahasa Inggrisnya ini merupakan serial anime paling disukai bergenre comedy yang dirilis pada tahun 2018 silam. Anime ini diadaptasi dari serial manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Rin Suzukawa. Dengan season pertamanya, serial anime yang dilisensikan oleh Crunchyroll ini awalnya ditayangkan di stasiun lokal AT-X, Tokyo MX, KBS, BS11, Sun TV, TVA. Ada begitu banyak permintaan dari yang sudah menonton season pertamanya agar Asobi Asobase season 2 diperbarui lagi karena ceritanya yang kocak banget.

Anime yang pertama kali dirilis pada tanggal 8 Juli 2018 ini tayang tiga episode per minggu dan menyelesaikan season pertamanya pada bulan September 2018.

Dua episode OVA yang akan menyenangkan para penggemarnya tayang untuk penonton pada bulan Desember di tahun yang sama.

Di samping itu, ternyata anime ini disutradarai oleh Seiji Kishi, sutradara yang sama untuk Kengan Ashura, serial ini juga dibuat oleh studio Lerche.

Anime populer dari studio dalam beberapa tahun terakhir ini juga termasuk ada Classroom of the Elite yang juga disutradarai oleh Seiji Kishi dan memenangkan apresiasi oleh sejumlah penonton.

Masih bertanya-tanya apakah Asobi Asobase season 2 akan kembali diperbarui dan rilis dalam waktu dekat ini mengingat sudah lebih empat tahun tidak ada kabar. Mari langsung saja akan saya bahas di artikel ini untuk kamu ketahui informasi yang sudah ada sejauh ini.

Simak yuk!

Asobi Asobase Bercerita Tentang Apa?

Hanako adalah siswa yang sukses secara atletis dengan kepala kayu dan selera humor yang rendah. Dia bermain game dengan siswa pindahan Amerika bernama Olivia.

Tapi antusiasme mereka mengganggu Kasumi, yang tidak suka bermain game karena kakaknya selalu mengolok-oloknya karena payah dalam bermain game.

Dengan kenyataan yang tak terduga, diketahui bahwa ternyata Hanako payah dalam bahasa Inggris. Jadi dia meminta teman asingnya Olivia untuk membantunya.

Tetapi Olivia, yang lahir dan besar di keluarga asing di Jepang, sebenarnya tidak bisa berbahasa Inggris sama sekali! Ini adalah komedi kehidupan sekolah yang sangat kocak di antara para perempuan.

Apakah Akan Ada Asobi Asobase Season 2?

Apakah Akan Ada Asobi Asobase Season 2?

Update Artikel Tanggal 29 Oktober 2023

Status Perpanjangan: Tidak pasti

Pihak dari studio Lerche atau perusahaan terkait lainnya belum memperbarui serial tersebut untuk season kedua. Tidak perlu khawatir lagi karena anime biasanya bisa memakan waktu bertahun-tahun untuk mendapatkan persetujuan season baru karena beberapa alasan.

Kita telah menonton episode OVA terakhir dari serial ini pada Desember 2018 dan hampir dua tahun telah berlalu. Saya sendiri tidak bisa mendapatkan petunjuk tentang season berikutnya dari saluran resmi atau akun Twitter resmi serial anime ini.

Saya akan mencoba berspekulasi saja tentang Asobi Asobase season 2, dimana akan mengevaluasi beberapa faktor kunci. Parameter saya dalam spekulasi ini adalah kecukupan materi sumber, popularitas, dan kondisi financial dari penjualan serialnya.

1. Status Manga

Manga karya Rin Suzukawa pertama kali diterbitkan pada Juni 2015 silam di majalah internet Young Animal Densi. Kemudian beralih ke portal eBook Taman Manga Hakusensha.

Pada bulan Agustus 2020, disusun dalam format tankobon. Serial manganya terdiri dari 11 volume dimana volume barunya rilis pada Februari 2021.

Serial anime umumnya setia dengan pengambilan alur cerita dari serial manga. Meskipun ada bab yang dilewati sebagian, 5 volume pertama manga diadaptasi menjadi season pertama. Saat ini, 6 volume masih tersisa.

Bahan sumber yang cukup untuk season baru anime baru-baru ini muncul. Dalam hal ini, tidak ada kendala untuk season berikutnya. Untuk kamu yang tidak ingin menunggu season baru dari serial anime tersebut dapat membaca manga mulai dari volume 5.

2. Penjualan Disk Untuk Serial Animenya

Penjualan BluRay dan DVD sangat penting bagi komite produksi anime untuk mendapatkan keuntungan. Umumnya, sebuah anime harus menjual setidaknya 4.000 disc untuk mendapat untung. Ketika berada di bawah angka ini, sangat sulit untuk melihat adanya pembaruan season kedua.

Angka penjualan Asobi Asobase tidak terlalu menggiurkan. Total terjual hanya 1.267 unit saja, ini jauh di bawah target. Dari sudut pandang ini, tampaknya cukup berisiko untuk memiliki Asobi Asobase season 2 jika kita lihat dari faktor secara finansial.

Judul AnimeAsobi Asobase
Season NumberSeason 2
GenreComedy, School
Tanggal Rilis Asobi Asobase Season 18 Juli 2018
Tanggal Rilis Asobi Asobase Season 2Masih Belum Diumumkan

Kapan Asobi Asobase Season 2 Rilis?

Kapan Asobi Asobase Season 2 Rilis?

Season pertama dari serial anime ini mendapat sambutan meriah dari para kritikus dan penonton. Serial ini meraih skor 8,19 yang mengesankan di MAL (MyAnimeList).

Jumlah penonton untuk season perdana juga sangat besar, dan anime ini memiliki basis penggemar yang berdedikasi yang secara aktif mendorong sekuel, bahkan meluncurkan petisi.

Kesuksesan finansial dari season pertama tidak dapat diabaikan, dan ini mungkin menjadi kekuatan pendorong utama di balik pembaruan Asobi Asobase Season 2.

Karena para pembuatnya mengincar keuntungan, kembalinya anime ini sepertinya akan terjadi. Saya pribadi sangat menantikan konfirmasi resminya.

Anime ini belum diperbarui untuk season kedua, tetapi season kedua tampaknya cukup sulit sebagai hasil dari ulasan saya tadi di atas. Namun, meskipun penjualan disk tersebut tampaknya tidak berhasil, popularitasnya meningkat setelah serial tersebut dirilis.

Serial yang ditemukan oleh penonton baru setiap hari ini kini sangat populer di platform online dan memiliki skor popularitas 81,5% menurut metrik saya. Skor ini bisa membuat produser kembali tergerak untuk membuat dan merilis Asobi Asobase Season 2.

Serial ini menggunakan manga sebagai bahan sumbernya, dan bahan sumber yang cukup untuk season kedua baru saja selesai. Ada pembaruan untuk menunggu sekarang. Masa produksi juga akan memakan waktu setidaknya satu tahun.

Jika pembaruan memang ada nantinya, kita bisa melihat Asobi Asobase season 2 di pertengahan tahun 2023 mendatang. Namun, kemungkinan ini kecil karena penjualan disk, dan jika kamu tidak ingin menunggu, saya sarankan untuk membaca manganya saja.

Gambar Gravatar
Saya selaku admin mengusung tema Simak Yuk yaitu “Mengulas Berita dan Informasi Untuk Pemuda Millennial”. Saat ini saya lebih condong membahas tentang hiburan, diantaranya ada Anime, Movie, Manga, Game, Dll.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *