Air Gear Season 2

Air Gear Season 2 Kapan Rilis? Mari Kita Lihat Prospeknya

Diposting pada

Awalnya dikenal sebagai Ea Gia di Jepang, Air Gear adalah serial manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Oh! Great. Serial olahraga futuristik ini memadukan shounen dan aksi, memikat para penggemar dengan alur ceritanya yang unik. Hal inilah yang membuat serial ini diminati banyak penonton dan berharap mendapat pembaruan Air Gear Season 2 secepatnya.

Alur ceritanya berkisah tentang Itsuki Minami, seorang pemimpin geng sekolah, dan mimpinya untuk mendominasi langit bersama teman-temannya Kazuma Mikura dan Onigiri. Namun dengan season pertama yang telah tamat, dapatkah kita mengharapkan Air Gear season 2 di masa depan? Mari kita telusuri.

Simak yuk!

Kapan Air Gear Season 2 Rilis?

Kapan Air Gear Season 2 Rilis?

Air Gear belum diperpanjang untuk season ke-2. Pada bulan Desember 2023, prospek Air Gear Season 2 terlihat cukup suram. Rintangan utamanya adalah profitabilitas serial ini.

Jika ada permintaan yang signifikan, Kodansha mungkin akan mendekati Toei Animation untuk season baru. Sayangnya, setelah 15 tahun, basis penggemar telah berkurang, membuat season baru atau reboot tidak mungkin terjadi lagi.

Sampai saat ini, Air Gear hanya merilis satu season saja, bersama dengan tiga OVA yang bukan merupakan kelanjutan langsung dari seri utama. Season pertama, yang terdiri dari 25 episode, memulai debutnya pada bulan April 2006 dan sejak saat itu, telah mengumpulkan banyak penggemar.

Kemungkinan Air Gear Season 2 rilis pada tahun 2024 mendatang bermuara pada dua faktor krusial: materi sumber dan kesuksesan finansial season pertama.

Manga Air Gear berakhir dengan volume ke-37 pada tahun 2012 silam. Anime ini mencakup hingga volume 13, yang menyisakan banyak konten untuk diadaptasi menjadi season 2. Bagi kamu yang ingin melanjutkan ceritanya, bisa lihat Air Gear Omnibus 5.

Namun demikian, profitabilitas serial ini menimbulkan kekhawatiran. Penjualan DVD season pertama tidak terlalu bagus, ini juga berlaku untuk penjualan manga, meskipun pada awalnya mengesankan, namun malah mengalami penurunan menjelang akhir.

Angka-angka barang dagangan cukup baik tetapi tidak berlebihan. Aspek keuangan ini mungkin menjadi batu sandungan bagi realisasi season kedua.

Untuk saat ini, manga tetap menjadi cara terbaik untuk melanjutkan cerita Air Gear. Meskipun belum ada trailer atau pengumuman untuk Season 2 atau 3, saya akan terus mengabari kamu nantinya jika ada info terbaru.

Siapa Saja Pemeran & Staff di Air Gear?

Karakter-karakter penting termasuk diantaranya ada:

  • Itsuki (disuarakan oleh Nobuhiko Okamoto)
  • Kazuma (Miyu Irino), dan
  • Ringo (Haruka Tomatsu).

Anime ini disutradarai oleh Hajime Kamegaki, dengan Chiaki Konaka yang menangani tugas penulisan naskahnya.

Gambar Gravatar
Saya selaku admin mengusung tema Simak Yuk yaitu “Mengulas Berita dan Informasi Untuk Pemuda Millennial”. Saat ini saya lebih condong membahas tentang hiburan, diantaranya ada Anime, Movie, Manga, Game, Dll.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *